Massa Semakin Dekati MK, Kapolres Jakpus Bersiap Lakukan Pengamanan

Mobil water canon disiagakan untuk menghalau massa

Jakarta, IDN Times - Massa aksi unjuk rasa semakin mendekati Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang tengah menggelar sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2019.

Ratusan massa tersebut maju dan mendekat hingga ke depan Kementerian Pertahanan yang telah dipasang dengan pembatas kawat berduri. Sekitar 50 meter dari pembatas tersebut, atau tepatnya di depan Musium Nasional, telah bersiaga 3 mobil water canon.

Melihat massa semakin mendekat, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan langsung bergegas memberikan arahan kepada anak buahnya untuk bersiaga.

“Raisa (mobil pengurai massa) itu maju, dekatkan ke samping sini (mobil water canon),” kata Harry memerintahkan anak buahnya, Kamis (27/6).

Tak lama berselang ia naik langsung naik ke atas mobil water canon untuk melihat situasi terkini massa yang tengah mendengarkan orasi tersebut.

Anggota kepolisian dari satuan Sabhara dan Brimob Nusantara langsung bergegas menggunakan perlengkapannya seperti rompi, helm, dan tamengnya.

Hingga berita ini diturunkan, Harry masih berdiskusi dengan anggotanya terkait pengamanan aksi yang harus dilakukan oleh pihaknya.

Baca Juga: Jelang Putusan MK, PAN dan Demokrat Merapat ke Kertanegara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya