Megawati: Jokowi Setengah Mati Selamatkan Indonesia dari Resesi

Jokowi minta kepala daerah membantu pemerintah pusat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memuji upaya Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyelamatkan perekonomian Indonesia dari jurang resesi akibat pandemik COVID-19.

Megawati menilai Jokowi telah berupa maksimal untuk menjaga stabilitas perekonomian dan pengendalian kesehatan selama masa pandemik ini.

1. Megawati: Jokowi setengah mati selamatkan Indonesia dari resesi

Megawati: Jokowi Setengah Mati Selamatkan Indonesia dari ResesiKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuka sekolah cakada gelombang kedua (Dok.PDI Perjuangan)

Hal tersebut disampaikan Megawati usai pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang ke IV, yang dilaksanakan secara daring, Jumat (28/4/2020).

“Pak Jokowi setengah mati berupaya jangan sampai kita jatuh kepada resesi. Kalau dilihat negara-negara di dunia ini sudah beberapa yang mengumumkan kalau mereka pada kondisi resesi,” kata Megawati di hadapan para Cakada PDIP gelombang IV.

2. Indonesia bisa bangkit kembali jika rakyat saling bergotong-royong

Megawati: Jokowi Setengah Mati Selamatkan Indonesia dari ResesiKemensos salurkan Bantuan Sosial Beras dan Bantuan Sosial Tunai di Kwartal III (Dok. Kemensos)

Ia menuturkan, saat ini Indonesia hanya mengalami perambatan ekonomi saja. Oleh sebab itu butuh kerja keras dari semua pihak untuk mengembalikan stabilitas ekonomi nasional melalui gotong royong.

“Karena negara kita saking kaya rayanya dan kita punya Pancasila yang bergotong royong. Akibatnya kali ini alhamdulillah kita masih bisa memberikan bantuan,” ujar Megawati.

3. Megawati minta kepala daerah bekerja keras membantu pemerintah

Megawati: Jokowi Setengah Mati Selamatkan Indonesia dari ResesiKetua Umum PDI Perjuangan resmikan 22 kantor cabang partai dan monumen mutiara bangsa sukarno (Dok. IDN Times/PDI Perjuangan)

Presiden ke-5 RI itu juga meminta kepada para cakada yang telah diusung oleh partainya tersebut agar ikut kerja keras untuk membantu pemerintah melakukan perbaikan dari segi ekonomi maupun kesehatan nasional.

“Saya melihat banyak ibu-ibu keluarga yang saling membantu memberikan apakah itu nasi bungkus, sesuatu bagi mereka yang tidak berpunya itulah saling menolong. Pertanyaannya, kalau suatu saat perlambatan ini semakin cepat apakah tindakan kita yang akan jadi calon pemimpin?” tuturnya.

Baca Juga: Pemerintah Akhirnya Realistis Sadari Indonesia Jatuh ke Jurang Resesi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya