Mencicipi Kuliner Celebrity Chef Dunia di Epicurean Market 2019

Wajib datang ke sini kalau liburan akhir tahun di Singapura

Singapura, IDN Times - Pernah kebayang gak sih makan makanan yang dibuat langsung oleh chef ternama dunia? Bukan cuma rasanya yang bintang lima, pelayanannya tentu juga eksklusif dengan hanya dihadiri oleh tamu-tamu VIP.

Beberapa waktu yang lalu IDN Times berkesempatan untuk mengunjungi festival kuliner terbesar di Singapura yaitu Epicurean Market 2019. Seperti apa pengalaman menjadi tamu VIP yang ikut mencicipi makanan-makanan bintang lima mahakarya celebrity chef dunia?

Yuk simak yang berikut ini.

1. Sejumlah celebrity chef dunia hadir dalam acara Epicurean Market 2019

Mencicipi Kuliner Celebrity Chef Dunia di Epicurean Market 2019Epicurean Market 2019 (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Pengalaman mencicipi hasil karya para celebrity chef dunia, termasuk pemilik restoran hits di Marina Bay Sands, tentu gak semua orang bisa menikmatinya. Bayangkan, dalam acara Epicurean Market 2019 saya bisa bertemu langsung dengan Wolfgang Puck, Tetsuya Wakuda, David Myers, Ralph Scamardella, hingga Chris Barish dan Julie Mulligan.

Para tamu undangan disajikan beragam jenis wine dan racikan coctails dari bartender signature bar di Marina Bay Sands, termasuk bar dari Hongkong Mott 32 yang baru akan dibuka di Singapura awal tahun 2020.

Penasaran kan ingin mencobanya? 

Baca Juga: Dua Hari Liburan di Marina Bay Sands Singapore Bisa Ngapain Aja?

2. Mencicipi makanan yang dimasak langsung oleh Chef Wolfgang Puck

Mencicipi Kuliner Celebrity Chef Dunia di Epicurean Market 2019Epicurean Market 2019 (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Dari banyaknya booth yang ada, mata saya tertuju pada restoran CUT milik chef Wolfgang Puck. Siapa sih yang gak kenal dengan celebrity chef yang satu ini.

Makanan pertama yang saya cicipi di booth ini adalah veal tonge tacos dan crab cake.

Lidah sapinya dimasak sangat empuk dengan rasa gurih yang pas, serta dilengkapi saus pesto dan potongan tomat. Sedangkan crab cake, masih sangat terasa serat-serat daging kepitingnya. Nikmat banget!

3. Mencicipi cheesecake paling enak di dunia, rasanya bikin kangen!

Mencicipi Kuliner Celebrity Chef Dunia di Epicurean Market 2019Epicurean Market 2019 (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Setelah puas mencicipi makanan chef Wolfgang Puck tadi, saya mencoba untuk mencari sesuatu yang manis di booth lainnya. Saat sedang asyik berburu, mata saya tertuju pada booth Waku Ghin milik chef Tetsuya asal Jepang.

Sebuah basque cheesecake menggoda mata dan lidah saya untuk segera mencicipinya. Lembutnya cake langsung lumer pada gigitan pertama. Ini cheesecake terenak yang pernah saya makan seumur hidup. Rasa kejunya berbaur dengan manisnya cake, tidak terlalu manis sehingga pas sekali taste-nya. 

Saat meninggalkan booth, saya masih bertanya-tanya, apa resep rahasia chef Tetsuya sehingga bisa meninggalkan rasa luar biasa yang hingga sekarang masih terkenang di lidah saya.

4. Mencicipi telur ikan dari lautan Tiongkok yang rasanya lumer di lidah

Mencicipi Kuliner Celebrity Chef Dunia di Epicurean Market 2019Epicurean Market 2019 (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Lanjut ke booth berikutnya, saya mencoba mencari makanan yang tidak biasa. Hingga akhirnya saya berhenti di Kairos’s Caviar.

Di sana saya mencicipi caviar alias telur ikan yang berasal dari lautan Tiongkok. Bagi kalian penikmat Sushi dan makanan Jepang lainnya tentu sudah terbiasa ya dengan makanan ini.

Tapi tunggu dulu, yang satu ini beda dari yang biasa kalian makan. Telur ikan Sturgeon berwarna hitam ini punya rasa gurih seperti butter. Pokoknya gak pernah terbayangkan deh saking istimewanya di lidah.

Pameran yang dibuka untuk umum ini termasuk dalam agenda tahunan di Marina Bay Sands. Dengan harga tiket SGD49 atau setara dengan Rp506 ribu, pameran ini bisa menyedot ribuan pengunjung.

Selain booth makanan dan wine, adapula master class, festive market, dan kids’ activity corner; dengan total 60 booth.

Baca Juga: Rekomendasi Restoran Fancy dan Keren di Marina Bay Sands Singapore

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya