Olahraga Bareng 3 Kepala Staf TNI di Bogor, Jokowi Ingatkan 2 Hal Ini

Jokowi berbincang di veranda Istana Bogor usai olahraga

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo olahraga pagi bersama kepala staf TNI dari tiga matra di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6). Ketiga kepala staf TNI adalah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Jokowi berolahraga sekitar pukul 08.00 WIB, dengan berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor. Mereka mengenakan masker dan menjaga jarak aman untuk mencegah penularan virus corona. Mereka sesekali saling berbincang antara satu dan lainnya.

"Pagi hari ini saya mengajak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) untuk lari pagi, karena kesehatan itu sekarang ini sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh kita agar tetap sehat," kata Jokowi melalui keterangan tertulis, Minggu (14/6).

1. Jokowi minta TNI ikut mendisiplinkan masyarakat agar taat protokol kesehatan

Olahraga Bareng 3 Kepala Staf TNI di Bogor, Jokowi Ingatkan 2 Hal IniANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Usai jalan pagi, Jokowi berpesan kepada jajaran TNI untuk tetap membantu pemerintah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, agar taat melakukan protokol kesehatan. Sebab cara tersebut penting agar masyarakat tetap produktif namun aman dari penularan COVID-19.

"Terus mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan yang berkaitan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak. Saya kira itu yang terus-menerus harus kita sampaikan pada masyarakat," ujar kepala negara.

Baca Juga: Jelang New Normal, Jokowi Terjunkan Polri-TNI untuk Disiplinkan Warga 

2. Jokowi berterima kasih kepada TNI yang membantu proses pemulangan WNI dari luar negeri

Olahraga Bareng 3 Kepala Staf TNI di Bogor, Jokowi Ingatkan 2 Hal IniABK Diamond Princess (IDN Times/Muhammad Imam Birawa)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang ikut berperan aktif, baik dalam pendisiplinan masyarakat melakukan protokol kesehatan, maupun membantu evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di luar negeri saat pandemik pertama kali muncul.

"Saya kira bulan-bulan Januari dan Februari yang lalu, TNI juga membantu dalam rangka evakuasi masyarakat kita yang ada di Wuhan (Tiongkok), Jepang, dan beberapa evakuasi ABK (Anak Buah Kapal) kita untuk kembali ke tanah air. Ini yang tadi pagi saya sampaikan," ucap Jokowi.

3. Usai olahraga pagi, Jokowi mengajak tiga kepala staf TNI berbincang di veranda Istana Bogor

Olahraga Bareng 3 Kepala Staf TNI di Bogor, Jokowi Ingatkan 2 Hal IniPresiden Joko Widodo bersama 3 Kepala Staf TNI Olahraga Pagi di Kompleks Istana Bogor (Dok. Biro Pers Istana Presiden)

Setelah kurang lebih 30 menit berolahraga pagi, Jokowi bersama ketiga kepala staf TNI kembali ke Istana Kepresidenan Bogor untuk berbincang di veranda Istana.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah mengajak jajaran TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat melakukan protokol kesehatan guna mencegah virus corona. Mereka ditempatkan di tempat-tempat publik seperti terminal, stasiun, dan bandara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berduka: Pramono Edhie Wibowo Prajurit TNI Terbaik

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya