Pelanggar Ganjil-Genap Paling Banyak di Jalan Rasuna Said

Masih banyak yang belum tahu perluasan area ganjil-genap

Jakarta, IDN Times - Perluasan sistem ganjil-genap jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah dilakukan terhitung mulai dari 1 Agustus kemarin.

Sejumlah ruas jalan yang akan dilalui oleh para peserta, baik dari Wisma Atlet hingga menuju Venue pertandingan akan dilakukan sistem tersebut guna mendukung kelancaran yang telah ditentukan oleh pihak Olympic Council of Asia (OCA) yaitu 30 menit.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat selama dua hari penindakan pelanggaran perluasan Ganjil-Genap (Gage), dari 1-2 Agustus 2018, ada 2.432 pengendara kendaraan roda empat yang ditilang.

1. Paling banyak terjadi di Jalan Rasuna Said

Pelanggar Ganjil-Genap Paling Banyak di Jalan Rasuna Said

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menjelaskan, lokasi penindakan yang paling banyak ada di Jalan Rasuna Said mencapai 476 tilang.

"Selanjutnya di Jalan Benyamin Sueb ke arah Cempaka Putih ada 390 tilang," terang Budiyanto dalam keterangan tertulisnya kepada IDN Times, Jumat (3/8).

2. Kawasan Asia Afrika paling sedikit ditemukan pelanggaran

Pelanggar Ganjil-Genap Paling Banyak di Jalan Rasuna SaidPengemudi ditilang karena melanggar aturan ganjil genap ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Tidak hanya dua lokasi tersebut, lanjut perwira berpangkat melati dua ini, pelanggaran di kawasan Gage Pondok Indah juga terbilang banyak karena jumlah tilangnya mencapai 334.

“Sementara untuk jumlah pelanggaran yang paling sedikit ditemui ada di kawasan Asia Afrika yang hanya ada 10 tilang. Selain itu di Jalan Ahmad Yani sebanyak 76 tilang,” sambungnya.

Baca Juga: Apa Kabar Mobil Esemka? Ini Jawaban Jokowi

3. Pelanggaran semakin meningkat pada 2 Agustus

Pelanggar Ganjil-Genap Paling Banyak di Jalan Rasuna SaidANTARA FOTO/Galih Pradipta

Ia menambahkan, pada hari kedua jumlah pelanggaran Gage meningkatkan cukup tinggi dibandingkan pada hari pertama penindakan.

“Pada hari pertama total ada 1.102 penindakan terhadap pelanggaran Gage, kemudian pada hari kedua meningkat menjadi 1.330 penindakan atau meningkat 21 persen,” ungkapnya.

Seperti diketahui, area perluasan gage sendiri meliputi Jalan Benyamin Sueb, MH Thamrin, Sudirman, Gatot Subroto, Ahmad Yani, DI Panjaitan, S.Parman, Rasuna Said, MT Haryono, dan Metro Pondok Indah yang berlaku setiap hari mulai pukul 06.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 60 Purnawirawan TNI Dukung Prabowo di Pilpres, Ini Kata Koalisi Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya