Polda Metro Terima Surat Pemberitahuan Agenda PA 212

Polisi siap amankan reuni PA 212

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan akan digelarnya reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan berlangsung di Monas, Minggu (2/12).

"Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari panitia," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

1. Belum diketahui berapa massa yang akan hadir

Polda Metro Terima Surat Pemberitahuan Agenda PA 212IDN Times/Irfan Fathurohman

Argo mengatakan pihaknya belum bisa memastikan berapa massa yang akan hadir pada acara reuni tersebut. Namun, pihaknya telah melakukan persiapan pengamanan, termasuk rekayasa lalu lintas.

"Apakah ada rekayasa lalu lintas atau nanti ada buka tutup atau ada penutupan jalan atau kontra flow nanti lalu lintas yang akan memperkirakan setelah mendapat rencana operasi dari biro operasi," terang Argo.

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Hadiri Reuni PA 212 di Monas

2. Pengamanan dibantu TNI

Polda Metro Terima Surat Pemberitahuan Agenda PA 212IDN Times/Irfan Fathurochman

Perwira menengah polisi berpangkat melati tiga ini juga mengatakan pihaknya akan menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengamankan agenda PA 212 ini.

"Nanti juga ada dari Sabara, dari intelijen, kemudian juga nanti kita dibantu TNI. Ini sedang direncanakan oleh biro operasi titik-titik mana yang nanti jadi fokus pengamanan," pungkas Argo.

3. Reuni PA 212 sudah digelar dua kali

Polda Metro Terima Surat Pemberitahuan Agenda PA 212IDN Times/Irfan Fathurohman

Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan reuni PA 212. Acara diselenggarakan untuk mengenang unjuk rasa menentang Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama yang saat itu dijerat dengan kasus penistaan agama.

Baca Juga: Jika Terjun Lagi ke Dunia Politik, Ahok akan Masuk PDI Perjuangan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya