Politisi Golkar Ungkap Adanya Oknum Pejabat yang “Main” di Munas  

Dalam rangka memenangkan Airlangga Hartarto sebagai petahana

Jakarta, IDN Times - Partai Golongan Karya (Golkar) tengah menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, 14-15 November 2019 ini.

Di tengah Rapimnas tersebut, santer terdengar informasi tentang adanya oknum pejabat tinggi di pemerintahan yang ikut bermain dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang akan digelar awal Desember mendatang. 

1. Informasi tersebut beredar luas di kalangan kader yang hadir dalam Rapimnas

Politisi Golkar Ungkap Adanya Oknum Pejabat yang “Main” di Munas  IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Hal tersebut disampaikan langsung oleh mantan Wasekjen DPP Partai Golkar, Fadhly Alimin Hasyim.

“Informasi ini beredar luas di kalangan pengurus DPP,  DPD I Provinsi, dan DPD II Kabupaten/Kota yang sedang menghadiri Rapimnas,” kata Fadhly di Jakarta, Kamis (14/11).

2. Tujuannya untuk memenangkan salah satu kandidat Ketum

Politisi Golkar Ungkap Adanya Oknum Pejabat yang “Main” di Munas  (Rapimnas Golkar) IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Fadhly menjelaskan, oknum pejabat tinggi itu juga disebut telah mengumpulkan kepala-kepala daerah dari Golkar di sebuah hotel mewah dekat Bundaran Hotel Indonesia demi memenangkan calon ketua umum (Ketum) petahana, Airlangga Hartarto, dalam Munas. 

“Kalau informasi ini benar, sebaiknya oknum pejabat tinggi tersebut fokus saja dengan segala tugas dan tanggung jawabnya dalam bidang pemerintahan,” ujarnya.

“Bukan malah cawe-cawe ikut dukung mendukung kandidat Ketua Umum yang merupakan koleganya sesama menteri,” katanya menambahkan.

3. Oknum pejabat tersebut diminta untuk mengklarifikasi isu yang beredar

Politisi Golkar Ungkap Adanya Oknum Pejabat yang “Main” di Munas  Rapimnas Golkar (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Agar isu tersebut tidak semakin meluas, Fadhly meminta agar oknum pejabat tersebut meluruskan informasi yang santer beredar.

“Saya harap oknum pejabat tinggi pemerintah itu mengklarifikasi informasi yang beredar supaya tidak terjadi perpecahan lagi di tubuh Golkar. Janganlah memperkeruh suasana menjelang Munas Golkar,” tegasnya.

4. Seluruh kader Golkar diminta untuk menjaga situasi agar tetap kondusif jelang Munas

Politisi Golkar Ungkap Adanya Oknum Pejabat yang “Main” di Munas  IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Lebih jauh, ia meminta kepada seluruh kader Golkar agar tetap menjaga situasi kondusif jelang Munas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Semua pihak harus netral. Cukuplah perpecahan terjadi saat Munas Bali dan Munas Ancol. Jangan sampai Munas kali ini mengulang sejarah kelam,” tuturnya.

Baca Juga: Sapa Bamsoet di Rapimnas Golkar, Airlangga: Ada Kesepakatan Rahasia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya