Prabowo Gelar Rapat dengan Pimpinan Partai Koalisi, SBY Tidak Hadir

Membahas apa ya kira-kira?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan bakal calon Presiden, Prabowo Subianto menggelar rapat dengan para pemimpin partai koalisi di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Pertemuan yang dihadiri oleh pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tersebut salah satunya akan membahas tim pemenangan nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandiaga.

1. Membahas isu-isu terkini

Prabowo Gelar Rapat dengan Pimpinan Partai Koalisi, SBY Tidak HadirIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan dengan sejumlah elite partai koalisi ini antara lain membahas sejumlah isu-isu terkini yang menjadi masalah nasional.

“Pertama beliau ingin silaturahmi dengan pimpinan partai koalisi, kedua beliau ingin mendapatkan masukan-masukan perkembangan-perkembangan yang terjadi di belakang ini,” ujar Muzani di Jalan Kertanegara, Jakarta.

2. Membahas tim pemenangan nasional

Prabowo Gelar Rapat dengan Pimpinan Partai Koalisi, SBY Tidak HadirIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Selain itu agenda penting lain dari pertemuan kali ini adalah terkait dengan pembahasan tim pemenangan nasional bagi pasangan Capres dan Cawapres Prabowo dan Sandiaga Uno.

“Beliau (Prabowo) ingin mendapatkan masukan, pandangan, pikiran dari pimpinan partai koalisi, beliau juga ingin bertukar pandangam lainnya dan tentu saja masalah yang akan dibicarakam hari ini tentang tim pemenangan nasional,” ujar Muzani.

Baca Juga: Koalisi Prabowo-Sandiaga Siap Bikin Tim Jubir "Emak-emak"

3. SBY tidak hadir dalam pertemuan tersebut

Prabowo Gelar Rapat dengan Pimpinan Partai Koalisi, SBY Tidak HadirPrabowo Subianto dan SBY (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Lebih lanjut ia mengatakan, di antara seluruh pimpinan partai koalisi yang hadir,  hanya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang absen dalam pertemuan tersebut.

“Pak SBY hari ini tidak hadir. Kalau gak salah (Prabowo) sudah ketemu sebelum ini, kalau gak salah ya, nanti saya cek,” terangnya.

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan terlihat telah masuk di kediaman Prabowo sekitar pukul 16.00 WIB, setelah itu disusul oleh para elit partai Gerindra antara lain Ahmad Muzani dan Fadli Zon.

Baca Juga: Diduga Ada Data Pemilih Ganda, Begini Kata Parpol Pendukung Prabowo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya