Pramono Edhie Dikuburkan di Sebelah Makam Ani Yudhoyono 

Mantan KASAD itu akan dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta

Jakarta, IDN Times - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo akan dimakamkan hari ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6).

Dikutip dari Antara, almarhum Pramono Edhie Wibowo dimakamkan berdampingan dengan mendiang sang kakak Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono) yang telah lebih dahulu berpulang pada Juni tahun lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Wakil Sekjen Partai Demokrat Imelda Sari, ipar dari Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan dimakamkan pada pukul 14.00 WIB.

1. Upacara pemakaman dilakukan pukul 14.00 WIB

Pramono Edhie Dikuburkan di Sebelah Makam Ani Yudhoyono ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Imelda mengatakan, upacara pelepasan jenazah dari rumah duka akan dilakukan pukul 12.30 WIB di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Jam 13.00 bertolak dari rumah duka ke TMP Kalibata. Jam 14.00 upacara pemakaman di TMP Kalibata,” kata Imelda Sari melalui akun Twitternya @isari68, Minggu (14/6).

Baca Juga: Presiden Jokowi Berduka: Pramono Edhie Wibowo Prajurit TNI Terbaik

2. Upacara pemakaman akan dipimpin oleh KASAD Jenderal Andika Perkasa

Pramono Edhie Dikuburkan di Sebelah Makam Ani Yudhoyono KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa (Dok. ANTARA News)

Upacara pemakaman akan dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal Andika Perkasa. Ia mengaku siap untuk menjadi inspektur upacara sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum yang juga merupakan mantan Kasad tersebut.

"Tadi juga kami tanyakan (ke keluarga), karena kami kan akan menggelar upacara pemakaman. Tapi intinya kami sudah siap, tinggal jamnya," kata Andika dikutip dari Antara, Minggu (14/6).

3. Pramono Edhie Wibowo meninggal akibat serangan jantung

Pramono Edhie Dikuburkan di Sebelah Makam Ani Yudhoyono (Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, adik ipar dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, meninggal dunia pada Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 19.43 WIB di RSUD Cimacan, Cianjur, Jawa Barat) ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Almarhum Pramono Edhie Wibowo meninggal pada Sabtu (13/6) malam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, mendiang Edhie Wibowo meninggal dunia akibat serangan jantung.

“Almarhum beserta keluarganya sedang berlibur di Kediaman Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi dan mendadak sakit dengan diagnosa serangan jantung,” ujar Nefra.

Almarhum sempat menjalani perawatan selama tiga jam di rumah sakit. Setelah tiga jam mendapat perawatan medis, Pramono Edhie dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Pramono Edhie Wibowo Meninggal, AHY: Beliau Perwira yang Tangguh

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya