Relawan Jokowi-Ma'ruf 'Blusukan' ke Kantong-kantong Suara

Relawan masuk ke kantong-kantong suara kosong Jokowi di 2014

Jakarta, IDN Times - Relawan Joko “Jokowi” Widodo-KH Ma’aruf Amin yang tergabung dalam Rumah Relawan Nusantara President Center mengaku siap memberi dukungan terhadap pasangan calon tersebut di Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkapkan mereka saat berkunjung ke kediaman Kyai besar Nahdlatul Ulama (NU) Ma’ruf Amin di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Senin (13/8) pagi.

1. Relawan yakin menangkan pasangan Jokowi-Ma’aruf

Relawan Jokowi-Ma'ruf 'Blusukan' ke Kantong-kantong SuaraIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ketua Rumah Relawan Nusantara President Center Jusuf Rizal mengaku dengan kehadirannya para relawan dapat menyempurnakan kemenangan pasangan petahana tersebut.

“Kita juga membahas berapa daerah-daerah yang kantong lemah untuk diperkuat melalui president center karena president center ini sudah ada jaringan di 34 provinsi di 470 kabupaten/kota. Dengan mengembangkan jaringan ini kita berharap bisa yakin paslon Jokowi-Ma'ruf bisa dimenangkan,” terangnya di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Senin (13/8).

2. Ada 7 wilayah yang jadi perhatian relawan

Relawan Jokowi-Ma'ruf 'Blusukan' ke Kantong-kantong SuaraIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Dia mengaku juga telah mengetahui kantong-kantong suara yang kosong di beberapa daerah dan akan bergerak dengan militan bersama para relawan Jokowi lainnya.

“Pertama di Sumbar, NTB, Kalsel, Banten, dan beberapa daerah yang lain. Tentu Jakarta dan Jabar akan jadi perhatian kita semua. Artinya kita akan konsen pada kantong-kantong suara yang dulu dukungan kepada Jokowi lemah akan kita perkuat. Kita door to door marketing kepada masyarakat artinya kami punya konsep merebut hati rakyat untuk rakyat,” terangnya.

Baca Juga: Begini Cerita Anggota Banser Penjaga Rumah Ma'ruf Amin

3. Relawan akan bentuk program pro rakyat

Relawan Jokowi-Ma'ruf 'Blusukan' ke Kantong-kantong SuaraIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Lebih jauh ia mengungkapkan akan membuat strategi baru untuk menarik perhatian masyarakat dengan membuat usaha kecil menengah yang akan mendukung kesejahteraan rakyat.

“Pasti kita pertama ingin menyampaikan kepada masyarakat, keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh pak Jokowi tetapi juga masih ada yang tentu saja dikerjakan jadi pekerjaan rumah kedepan. Termasuk mengembangkan ekonomi mikro yang dirasa perlu dan juga pembentukan seperti small bisnis,” pungkasnya.

Baca Juga: Sekjen PPP Ungkap Strategi Jokowi-Ma'ruf Amin Gaet Pemilih

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya