Revitalisasi JPO Sudirman Mengenang Nakes, Begini Sindiran Warganet  

Warganet menilai tidak ada korelasinya!!

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merevitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Sudirman untuk didedikasikan kepada tenaga kesehatan yang gugur di tengah pandemik COVID-19.

Namun niat baik Anies tersebut mendapatkan sorotan tajam dari beberapa warganet. Mereka menilai Pemprov DKI hanya akan menghabiskan anggaran padahal masih banyak hal penting lain di masa pandemik harus segera dilakukan.

"Rencana revitalisasi JPO Karet Sudirman adalah Rencana SIA SIA dan WAJIB di TUNDA..alangkah baiknya @aniesbaswedan buat sesuatu yang benar benar bermanfaat untuk kepentingan rakyat DKI Jakarta..bukan hanya untuk pembuangan anggaran secara sia sia,” demikian tulis seorang warganet dengan nama akun @alleshutapea.

1. Revitalisasi JPO Sudirman tidak ada korelasi dengan jumlah Nakes yang meninggal akibat pandemik

Revitalisasi JPO Sudirman Mengenang Nakes, Begini Sindiran Warganet  Cuitan warganet di Twiiter yang menyindir revitalisasi JPO Sudirman oleh Pemprov DKI Jakarta (Dok.Twitter @jump2nov)

Tak hanya dinilai akan membuang-buang anggaran, pembangunan JPO Sudirman tidak ada korelasinya dengan jumlah tenaga kesehatan yang meninggal akibat pandemik ini.

“Para nakes bingung kali apa hubungannya mengenang jasa mereka sama revitalisasi JPO Sudirman..ini sapa sih yg punya ide ga masuk akal gini,” cuit akun @jump2nov.

Baca Juga: JPO Sudirman Akan Direvitalisasi untuk Kenang Nakes Gugur akibat COVID

2. Warganet menilai Pemprov DKI Jakarta hanya mementingkan kawasan Sudirman-Thamrin

Revitalisasi JPO Sudirman Mengenang Nakes, Begini Sindiran Warganet  Cuitan warganet di Twiiter yang menyindir revitalisasi JPO Sudirman oleh Pemprov DKI Jakarta (Dok.Twitter @sugabSGB)

Selain itu warganet juga mengomentari pembangunan yang tidak merata di Jakarta, sebab Pemprov hanya mementingkan kawasan Sudirman-Thamrin saja sebagai ikon Ibu Kota Indonesia.

“Padahal masih banyak JPO di Jakarta yg ga layak pakai, yg dibenerin tetep yg di Sudirman.. wkwkwk. Emang DKI Jakarta cuma Sudirman - Thamrin,” tulis akun @im_anca.

"Haiyah, Sudirman lagi. Emang masih kurang instagrammable tuh jalan? Masih kurang banyak orang bikin video2 aesthetic disitu? Coba lah itu TB Simatupang dibikin cakep juga JPO nya,” sambung akun @sugabSGB.

3. JPO Sudirman akan direvitalisasi untuk mengenang tenaga kesehatan yang gugur akibat COVID-19

Revitalisasi JPO Sudirman Mengenang Nakes, Begini Sindiran Warganet  JPO Sudirman tanpa atap (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur Anies Baswedan sudah melakukan sosialisasi kepada konsultan dan jajaran Pemprov DKI perihal perombakan JPO di Sudirman, bahkan sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Tahun 2021.

"Kita tunggu saja. Seperti apa JPO-nya, bagus pokoknya. JPO-nya difungsikan juga bagi pesepeda kemudian sekaligus juga nantinya ada semacam tempat untuk mengenang para nakes yang meninggal karena COVID-19," kata Riza, Jumat (29/1/2021). Meski demikian, dia belum menyebutkan waktu pasti pengerjaan revitalisasi tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyebut JPO Sudirman ini akan dilengkapi dengan anjungan pandang yang nantinya akan ada galeri apresiasi pejuang COVID-19 dari tenaga kesehatan dalam melawan COVID-19.

"Selain itu, revitalisasi JPO Sudirman dilakukan karena struktur jembatan sudah membutuhkan perbaikan," jelasnya.

Namun, menurut dia, pembangunan ini tidak menggunakan dana APBD melainkan memakai dana koefisiensi lantai bangunan (KLB).

Baca Juga: [FOTO] Anies Pamer Potret Warna Warni Pasar Senen, JPO Pakai Lift!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya