Spesial HUT RI, Harga Tiket Kereta Api Cuma Rp73 Ribu!

Harga spesial itu berlaku sampai akhir bulan, buruan beli!

Jakarta, IDN Times - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73 pada 17 Agustus mendatang, PT KAI memberikan tarif promo untuk kereta api kelas (KA) ekonomi, bisnis dan eksekutif jarak jauh. Harga spesial tersebut berlaku untuk 12 KA komersial jarak jauh dan menengah yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. 

Promo ini berlaku selama tujuh hari pada tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018 dengan menyediakan total 11.956 kursi.

Penasaran dengan harga spesial tiket KA yang sedang promo?

1. Harga tiket hanya Rp73 ribu

Spesial HUT RI, Harga Tiket Kereta Api Cuma Rp73 Ribu!ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengatakan, tarif promo tersebut bertemakan “Promo Merdeka” yang diberikan pada KA dengan tujuan Cirebon, Tegal, Cilacap, Kutoarjo, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

“Tarif yang diberikan adalah Rp73 ribu untuk satu tempat duduk di setiap KA, namun dengan kapasitas terbatas, yang berlaku pada keberangkatan tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, 30 Agustus 2018,” ujar Edy Kuswoyo kepada IDN Times, Selasa (14/08).

2. Sebagai wujud terima kasih KAI kepada pelanggan setia

Spesial HUT RI, Harga Tiket Kereta Api Cuma Rp73 Ribu!Twitter/@ka121

Dengan adanya tarif promo ini, Kuswoyo berharap para pengguna jasa KA dapat ikut merasakan euforia peringatan HUT RI yang diberikan oleh PT KAI.

“Ini juga salah satu usaha kami untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda transportasi KA serta mensosialisasikan aplikasi KAI Access kepada masyarakat luas,” tambahnya.

3. Promo berlaku melalui pemesanan di aplikasi KAI Access

Spesial HUT RI, Harga Tiket Kereta Api Cuma Rp73 Ribu!ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

KAI Access sendiri merupakan official mobile application milik PT KAI yang dapat diunduh dari smartphone. Aplikasi ini memudahkan masyarakat khususnya pelanggan KA untuk membeli tiket KA, sehingga tidak perlu repot-repot mengantri di loket stasiun keberangkatan. 

Kelebihan aplikasi ini adalah adanya fitur e-boarding sehingga para calon penumpang tidak perlu melakukan cetak boarding pass di stasiun keberangkatan. 

“Tidak hanya itu, melalui KAI Access calon penumpang KA bisa melakukan pemesanan tiket KA hingga maksimal 1 jam sebelum jadwal keberangkatan, jumlah pemesanan tiket pun bisa sampai 4 penumpang, Integrasi dengan calendar device, sehingga mengingatkan calon penumpang kapan akan berangkat,” ungkapnya.

Baca Juga: Malam Takbir, Penumpang Kereta Api Stasiun Senen Capai 25.596

4. Banyak keuntungan menggunakan KAI Access

Spesial HUT RI, Harga Tiket Kereta Api Cuma Rp73 Ribu!IDN Times/Ahmad Mustaqim

Selain itu dengan aplikasi ini penumpang dapat memilih sendiri seat yang diinginkan, serta dapat melihat history pemesanan sebelumnya, dan memiliki maps yang dapat menunjukan dimana stasiun terdekat.

“Pastikan pada saat pemesanan tiket harus sesuai dengan identitas penumpang yang akan berangkat, jika identitas tidak sesuai maka tiket dinyatakan tidak berlaku atau hangus,” katanya.

Untuk mendapatkan tiket promo dari PT KAI sendiri syarat dan ketentuanya adalah pemesanan tiket dimulai dari 12 Agustus melalui aplikasi KAI Access, kuota promo tiap KA terbatas, promo tidak bisa digabungkan dengan promo lain, dan tarif promo ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal.

Baca Juga: Musim Lebaran 2018, Kereta Api Angkut 10 Juta Penumpang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya