Akan Dikirim ke Liverpool, Begini Reaksi Ibunda Supriadi

Semoga rencana Bu Risma ini bisa terealisasi, ya

Surabaya, IDN Times - Kesuksesan Mochamad Supriadi (16) mengantarkan timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara AFF U-16 menarik hati Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Risma berniat memberangkatkan Supriadi ke Liverpool untuk mendapatkan pendidikan sepak bola di sana. Mendengar hal itu, ibu Supriadi, Kalsum (57) hanya bisa terdiam dan menahan haru.

1. Gak kuat tahan kangen

Akan Dikirim ke Liverpool, Begini Reaksi Ibunda SupriadiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Wanita yang berprofesi sebagai penjual es teh dan rujak cingur ini terlihat ragu ketika akan mengungkapkan pendapatnya terhadap pengiriman anak bungsunya tersebut ke Liverpool. Dengan terbata-bata menahan haru, Kalsum menjelaskan bahwa ia tidak akan kuat menahan rindu andai hal itu terealisasi,. "Wong ke Jakarta ae tak tangisi bendino. Lek Emak kangen engko yoopo (Dia ke Jakarta saja saya tangisi tiap hari. Kalau saya kangen nanti gimana)," tuturnya kepada IDN Times saat berkunjung ke rumahnya, Senin (13/8).

2. Takut dengan perbedaan waktu

Akan Dikirim ke Liverpool, Begini Reaksi Ibunda SupriadiInstagram.com/@moch.supriadi

Kalsum menyadari bahwa perbedaan waktu Indonesia dan Inggris yang cukup lama, sekitar 6 jam, ia tak kuasa lagi membendung air matanya. Ia sadar, perbedaan waktu akan semakin mempersulit komunikasi dengan Supriadi. Lalu ia hanya terdiam dan air mata yang mengalir menjelaskan perasaannya.

Baca Juga: Supriadi, Anak Penjual Es Teh yang Bawa Timnas U-16 Juara

3. Tetap dukung pilihan Supriadi

Akan Dikirim ke Liverpool, Begini Reaksi Ibunda SupriadiIDN Times/Fitria Madia

Meski begitu, Kalsum mengatakan akan tetap mendukung apapun usaha Supriadi untuk meraih cita-citanya. "Aku ngizinin aja. Kalau gak diijinin ya gimana nanti anaknya down. Apa pun yang diinginkan sama Supri, asalkan baik, saya pasti izinin," jelasnya.

Baca Juga: Risma Berencana Kirim Supriadi ke Liverpool

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya