Adu Yel Awali Debat Pilgub Jatim

Adu yel-yel berlangsung tertib

Surabaya, IDN Times - Sembari menunggu mulinya debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, para pendukung masing-masing calon saling beradu yel-yel. Kali ini adu yel-yel berlangsung tertib karena dikomandoi oleh moderator.

1. Atribut pendukung disediakan KPUD

Adu Yel Awali Debat Pilgub JatimIDN Times/Fitria Madia

Suasana ruang debat pilgub Jatim ketiga nampak kondusif dan terkendali. Tidak ada alat peraga kampanye yang berkeliaran seperti spanduk atau bendera besar yang akan mengganggu jalannya debat. Hal ini dikarenakan atribut pendukung paslon disediakan oleh pihak KPUD. Atribut berupa 1 bendera bergambarkan paslon dan 1 bendera merah putih. Sepasang bendera ini di sediakan di kursi-kursi pendukung sesuai dengan paslon masing-masing yang didukung.

2. Pendukung Khofifah-Emil serukan yel-yel "Wes wayahe"

Adu Yel Awali Debat Pilgub JatimIDN Times/Fitria Madia

Dengan lantang pendukung paslon no 1, Khofifah-Emil menyanyikan yel-yel mereka dengan tagline "Wes Wayahe". Mereka juga mengatakan "Biyen Pak dhe saiki Bu dhe" yang merujuk atas dukungan Soekarwo atas paslon no 1 ini. 

3. Pendukung Gus Ipul-Puti coret pipi

Adu Yel Awali Debat Pilgub JatimIDN Times/Fitria Madia

Selain yel-yel dan atribut yang disediakan oleh KPUD, pendukung paslon no 2 juga mencoret pipi mereka dengan angka 2. "Jadi kita ini kan pendukung setia. Ini bentuk visual kecintaan kita kepada gus ipul dan mbak puti," ujar koordinator yel-yel paslon no 2 ketika ditanya oleh moderator.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya