Fachry Husaini Traktir Pelatih Timnas Malaysia Makan Soto Daging

Tuh pelatihnya saja rukun, masa penontonnya ribut?

Surabaya, IDN Times - Di tengah keriuhan jelang pertandingan Indonesia lawan Malaysia di Piala AFF U-16 pada Kamis (9/8) nanti, pelatih timnas Indonesia Fachry Husaini malah bersenda gurau dengan pelatih timnas Malaysia, Raja Azlan Shah. Mereka terlihat akrab saat konferensi pers jelang semi final piala AFF U-16 di hotel Java Paragon, Rabu (8/8).

Hubungan kedua negara memang sempat memanas usai seorang pemain U-16 Malaysia mengunggah Instagram Story dengan memasang terbalik bendera Indonesia. Warganet Indonesia pun sempat murka. Mereka bahkan melontarkan umpatan kala Malaysia bertanding dalam gelaran AFF-16 beberapa waktu lalu.

1. Akan traktir soto

Fachry Husaini Traktir Pelatih Timnas Malaysia Makan Soto DagingIDN Times/Fitria Madia

Saat konferensi pers berlangsung, tak nampak adanya perselisihan antara Fachry dan Raja. Dengan nada bergurau, Fachry mengungkapkan bahwa ia akan menraktir Raja makan soto daging. "Saya mau ajak raja makan soto daging supaya pulang ke Malaysia tambah kolesterolnya," ujarnya disambung gelak tawa.

Baca Juga: Sempat Tegang, Via Vallen Puji Permainan U-16

2. Sudah bersahabat dari lama

Fachry Husaini Traktir Pelatih Timnas Malaysia Makan Soto DagingIDN Times/Fitria Madia

Fachry mengatakan bahwa dirinya dan Raja memang sudah bersahabat sejak lama. Raja juga membenarkan bahwa ia memang satu angkatan dengan Fachry sejak menjadi pemain sepak bola di timnas Malaysia. "Antar pemain sudah bersahabat satu sama lain. Saya dengan raja sudah cukup lama kenal. Ini silaturahmi biasa," jelasnya.

3. Jangan jadikan pertandingan perusak silaturahmi

Fachry Husaini Traktir Pelatih Timnas Malaysia Makan Soto DagingIDN Times/Ardiansyah Fajar

Fachry mengakui bahwa pertandingan semifinal lawan Malaysia nanti memang merupakan pertandingan yang penting dalam gelaran Piala AFF U-16. Tapi ia berpesan agar tidak menjadikan pertandingan sebagai perusak silaturahmi. "Ini memang selayaknya dilakukan. Jangan jadikan pertandingan penting sebagai perusak silaturahmi," pesannya.

Baca Juga: Pemain U-16 Malaysia yang Balik Bendera Merah Putih Diancam Dibunuh

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya