Comscore Tracker

Hotman Paris Janjikan "Uang Permen" Total Rp50 Juta kepada Joni

Permen Rp50 juta bisa dibuat renang tuh

Surabaya, IDN Times - Aksi heroik Yohanes Ande Kala Marcal (13) mengundang perhatian banyak pihak. Joni, sapaan akrabnya, berani memanjat tiang bendera membenarkan tali bendera saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motain, Kabupaten Belu, Nusa Tengara Timur. 

Perhatian khusus kepada Joni juga diberikan oleh pengacara sekaligus pembawa acara Hotman Paris Hutapea yang menjanjikan uang jajan untuk beli permen kepada Joni, sapaan Yohanes, sebesar Rp25 juta. Rencananya, uang tersebut akan diberikan hari ini, Minggu (19/8).

1. Apresiasi nyali Joni

Janji ini Hotman unggah dalam video di Instagram pribadinya @hotmanparisofficial pada Sabtu (18/8). Dalam videonya yang berlatarkan garasi tersebut, Hotman mengungkapkan apresiasinya terhadap nyali Joni. Ia salut dengan keberanian Joni menantang maut untuk membenarkan tali bendera. Untuk menunjukkan apresiasinya, Hotman menjanjikan uang jajan sebesar Rp25 juta kepada Joni. "Nanti gua kasih uang jajannya sebesar Rp25 juta. Tolong kasih nomor rekening orangtua kamu. Nanti buat beli permen, ya," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Ini alasan Joni Memanjat Tiang Bendera   

2. Ajak pemuda lain tiru Joni

Hotman Paris Janjikan Uang Permen Total Rp50 Juta kepada JoniIDN Times/Masdalena

Masih dalam video yang sama, Hotman mengajak pemuda Indonesia meniru perbuatan Joni yang heroik dan bernyali positif. "Jangan seperti pemuda lainnya yang bisanya cuma nyinyir-nyinyir, tapi prestasi gak ada. Cumanya bisa nyinyir-nyinyir tapi ekonomi bokek. Itu harus dibuang," sambungnya.

3. Uang beli permen ditambah jadi Rp50 juta

Di video yang terpisah, Hotman bersama adik kandungnya, pengacara Duma berjanji akan menambah uang beli permen Joni menjadi Rp50 juta. Tambahan uang jajan tersebut berasal dari adik Hotman. "Kalau berkenan datang besok tanggal 19 Agustus jam 8.00 WIB ke Kopi Jhony. Kepada wartawan dan pejabat tolong besok bawa Yohanes dan keluarganya ke Kopi Jhony," ajaknya.

Baca Juga: Nekat Panjat Tiang Bendera, Bocah Ini Diapresiasi Kemenpora 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Just For You