Jelang Debat Pilgub Jatim, Kapolda Pantau Kesiapan Pengamanan

Pola pengamanan akan sama seperti debat kedua

Surabaya, IDN Times - Debat terakhir pemilihan Gubernur Jatim akan di selenggarakan hari ini (23/6) pukul 19.30 WIB. Untuk itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin memantau kesiapan pasukan keamanan. Ia melakukan pemantauan pada pukul 16.00 WIB di halaman Dyandra Convention Centre Surabaya.

1. Pengamanan serupa dengan debat sebelumnya

Jelang Debat Pilgub Jatim, Kapolda Pantau Kesiapan PengamananIDN Times/Fitria Madia

Machfud berpendapat bahwa pelaksaan debat kali ini memiliki perencanaan yang sudah baik oleh penyelenggara yaitu KPUD Jatim. Ia menambahkan bahwa pola pengamanan untuk debat terakhir ini akan sama dengan debat di putaran kedua. "Evaluasi saya di debat ketua kemarin cukup bagus, jajaran pengamanan juga sangat oke," ujarnya.

2. Lebih dari 1000 personil disiapkan

Jelang Debat Pilgub Jatim, Kapolda Pantau Kesiapan PengamananIDN Times/Fitria Madia

Mafchfud menuturkan untuk pengamanan debat akan melibatkan personel kepolisian dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, dan anggota TNI dari Kodam. "Untuk pengamanannya, jumlah personel yang dipersiapkan sekitar 1000 beserta dengan TNI, baik di dalam maupun di luar gedung," terangnya.

3. Tanpa gelang khusus, penonton dilarang masuk

Jelang Debat Pilgub Jatim, Kapolda Pantau Kesiapan PengamananIDN Times/Fitria Madia

Machfud menambahkan, untuk para penonton debat diharapkan sudah teregistrasi dengan baik dengan tanda tanda masuk yang tertib. Ia akan memperketat pengamanan dengan melarang masuk penonton tanpa tanda masuk yang berupa gelang. "Bila yang tidak memiliki tanda itu tidak boleh masuk. Kan bisa nonton di tv," tuturnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya