Jika Dilaporkan, Jokowi akan Suruh Jan Ethes ke Bawaslu

Kata Jokowi, "masa main sama cucu saya gak boleh?"

Surabaya, IDN Times - Calon Presiden Indonesia nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo, heran dengan dilibatkannya sang cucu untuk menyerang dirinya. Baru-baru ini, Jokowi memang diprotes karena dinilai menggunakan cucunya, Jan Ethes, untuk kampanye. "Katanya cucu saya dilaporkan ke Bawaslu," kata Jokowi saat di Surabaya, pada Sabtu (2/2).

Baca Juga: Survei CRC: Jokowi-Ma’ruf Unggul di Sulsel

1. Jokowi akan suruh Jan Ethes ke Bawaslu kalau dilaporkan

Jika Dilaporkan, Jokowi akan Suruh Jan Ethes ke BawasluInstagram/@janethes_story

Jokowi mengaku tak mempermasalahkan jika nanti Jan Ethes dilaporkan ke Bawaslu. Sebaliknya dia akan sukarela meminta Ethes untuk datang ke Bawaslu.  "Ya misalnya dilaporkan ke Bawaslu, saya suruh datang cucu saya. Sudahlah Thes, ke Bawaslu sana," ujar Jokowi.

2. Jokowi anggap wajar kalau bermain dengan cucu

Jika Dilaporkan, Jokowi akan Suruh Jan Ethes ke Bawasluinstagram.com/janethes_story

Jokowi mengatakan saat dia bermain bersama sang cucu bukanlah setting-an politik. Menurutnya, wajar apabila ia sebagai kakek meluangkan waktu untuk menemani cucunya bermain. "Sekarang ini politik kita banyak yang lucu-lucu. Coba dalam seminggu ini saya kan memiliki cucu, saya juga memiliki anak, masa main sama cucu saya gak boleh?" tutur Jokowi.

3. Berharap bersaing dengan ide dan gagasan

Jika Dilaporkan, Jokowi akan Suruh Jan Ethes ke Bawasluinstagram.com/dr_tompi

Jokowi pun mengharapkan agar para tim rivalnya untuk menggunakan alat-alat politik sewajarnya. Dia tidak ingin ada yang mempolitisasi cucunya. "Ini ada-ada saja. Mengapa sih, tidak menawarkan program-program, ide-ide, gagasan-gagasan?" tanyanya.

4. Ethes dikaitkan dengan pencapresan Jokowi

Jika Dilaporkan, Jokowi akan Suruh Jan Ethes ke Bawasluinstagram.com/janethes_story

Polemik Jan Ethes muncul saat Jokowi sering mengunggah video-video ketika bermain dengan Ethes. Tingkah menggemaskan Jan Ethes juga banyak mengundang simpati warganet. Oleh karena itu, Ketua Tim Cakra 19, Andi Widjajanto, menyebut bahwa Ethes merupakan salah satu keunggulan Jokowi. BPN pun meminta Bawaslu mencari tahu pernyataan Andi tersebut.

Baca Juga: Momen Prabowo Berswafoto Bersama Titiek Soeharto Saat Ikut Jalan Sehat

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya