Comscore Tracker

#JokowiKarwo Ramai di Twitter, Soekarwo Pilih Cucu

Tagar tersebut tiba-tiba ada

Surabaya, IDN Times - Upaya 'penjodohan' Joko Widodo dengan cawapres rupanya juga dilakukan oleh para warganet. Entah darimana asalmya, tiba-tiba tagar #JokowiKarwo menjadi trending topic di Twitter. Tagar ini menunjukkan pasangan Jokowi dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Melihat hal ini, Soekarwo mengaku kaget dan tidak tahu menahu.

1. Sempat bingung ketika ditanyai

#JokowiKarwo Ramai di Twitter, Soekarwo Pilih Cucuinstagram.com/jokowi

Soekarwo mengaku viralnya nama dirinya menjadi cawapres Jokowi telah terjadi sejak Kamis (2/8). Tak hanya awak media, saat sidang Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla pun banyak menanyai seputar isu tersebut. "Saya juga tidak tahu, asli saya tidak tahu. Tahunya ya dari anda-anda ini tiba-tiba ditanyai," ujar Soekarwo saat ditemui usai sidang paripurna di kantor DPRD Jatim, Jumat (3/8).

Baca Juga: Dukung Jokowi, Demokrat Jatim Usung Soekarwo sebagai Cawapres

2. Tidak targetkan apa-apa

#JokowiKarwo Ramai di Twitter, Soekarwo Pilih CucuDok IDN Times/Istimewa

Ia menambahkan bahwa hingga saat ini tidak ada satu pun yang melamarnya untuk menjadi cawapres. Bahkan, untuk menjadi menteri pun Soekarwo enggan. "Saya mau jadi menteri perlindungan anak dan cucu saja. Saya sudah terlalu lama meninggalkan anak dan cucu saya mau menghabiskan waktu dengan mereka," ujarnya dengan nada bercanda.

3. Belum ada pembicaraan dengan gubernur lain

#JokowiKarwo Ramai di Twitter, Soekarwo Pilih CucuIDN Times/Ardiansyah Fajar

Soekarwo yang juga koordinator Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mengaku tidak mendapatkan dorongan dari para pemerintah provinsi lain. "Sebetulnya yang dibicarakan adalah neraca kerja, bukan perkara siapa presidennya. Saya ditugasi gubernur dan mendagri lain untuk mendorong antar provinsi untuk memperluas pasar dalam negeri," jelasnya.

Baca Juga: Bukan Piala Dunia, Soekarwo Sebut 3 Hal Ini yang Buat Harga Telur Naik

Topic:

  • Faiz Nashrillah

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 23:45:04

Progress: 758.624 dari 813.350 TPS (93.27153%)

Just For You