Pelaku Bom Bangil Ditangkap di Malang

Setelah sebulan lamanya

Malang, IDN Times - Pelaku ledakan bom yang terjadi di Bangil, Pasuruan pada Kamis (5/7) dikabarkan telah berhasil ditangkap di kawasan Kalibiru, Lawang, Kabupaten Malang. Pelaku yang sempat kabur dalam keadaan terluka diringkus oleh tim detasemen khusus (Densus) 88 pada Sabtu (4/8).

1. Polsek Bangil membenarkan

Pelaku Bom Bangil Ditangkap di MalangIDN Times/Fitria Madia

Penemuan pelaku bom Bangil di Malang ini telah dikonfirmasi oleh Kapolsek Bangil Kompol Muhammad Iskhak. "Berdasarkan informasi yang saya dapat benar begitu," ujarnya ketika dihubungi oleh IDN Times. Iskhak melanjutkan bahwa informasi ini ia dapat dari pihak Polres Malang. Adapun Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan belum merespons saat dihubungi.

2. Teroris telah diringkus

Pelaku Bom Bangil Ditangkap di MalangIDN Times/Fitria Madia

Saat ini, berdasarkan keterangan Iskhak, pelaku sudah ditangkap oleh Densus 88. Namun terkait lokasi penangkapan dan kronologinya, Iskhak mengaku belum mengetahui secara lengkap. 

3. Ledakan terjadi sebulan lalu

Pelaku Bom Bangil Ditangkap di MalangIDN Times/Fitria Madia

Bom bangil terjadi di Desa Pogar pada Kamis (5/7). Ledakan terjadi di sebuah rumah kontrakan yang dihuni oleh pelaku bernama Abdullah bersama istri dan anaknya. Pelaku yang merupakan residivis ini ditengarai melakukan human error sehingga menyebabkan bom bondet menyerupai bom panci meledak dan melukai anaknya. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan ini.

Baca Juga: Pelaku Ledakan di Bangil Masih Belajar Membuat Bom

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya