Risma Bersyukur Khofifah Gratiskan SMA-SMK

Yang penting anak-anak gak putus sekolah

Surabaya, IDN Times - Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa pada Minggu (19/8) sempat menyatakan akan menggratiskan SMA dan SMK di Jatim sesuai dengan janji kampanye. Mendengar hal tersebut, Risma mengaku senang dan bersyukur. "Alhamdulillah toh. Saya seneng anak-anak gak putus sekolah," ujarnya seusai pemberian bantuan mesin jahit kepada Kelompok Usaha Bersama "Mampu Jaya" di kawasan eks lokalisasi Dolly, Senin (20/8).

1. Tak masalahkan siapa pembuat keputusan

Risma Bersyukur Khofifah Gratiskan SMA-SMKIDN Times/Fitria Madia

Seperti yang diketahui, Risma merupakan jurkam paslon Gus Ipul-Mbak Puti yang merupakan rival Khofifah-Emil saat Pilkada Jatim 2018. Bahkan, selama kampanye sempat terjadi sedikit gesekan antara kubu Risma dan kubu Khofifah. Namun mendengar keputusan Khofifah tersebut, Risma mengaku tak masalah siapa pun yang membuat keputusan. "Yang penting bukan dikelola siapa tapi yang penting anak-anak bisa sekolah," tegasnya.

2. Diharapkan dapat menekan angka putus sekolah

Risma Bersyukur Khofifah Gratiskan SMA-SMKIDN Times/Fitria Madia

Dengan gratisnya SMA-SMK, Risma berharap angka putus sekolah terutama di Surabaya dapat ditekan. Memang akhir-akhir ini ia sering dibuat pusing dengan angka putus sekolah yang cukup tinggi. "Dalam setahun itu 500 lebih anak putus sekolah. Barusan saya kirim 200-an nama ke Pak Menteri dan Pak Gubernur (untuk diproses)," ujarnya.

Baca Juga: Unik, Alasan Inilah yang Membuat Khofifah Terjun ke Dunia Politik

3. Belum sempat bertemu Khofifah

Risma Bersyukur Khofifah Gratiskan SMA-SMKIDN Times/Indiana Malia

Keinginan Risma selama ini untuk kembali membuat SMA-SMK gratis akhirnya dikabulkan oleh Khofifah. Namun hingga kini, Risma mengaku belum sempat bertemu dengan Khofifah. "Belum sempat ketemu khofifah. Nanti pasti ketemu kalau ada acara gubernur dan wali kota," tuturnya singkat.

Baca Juga: Resmi Ditetapkan sebagai Gubernur, Khofifah Siap Tampung Aspirasi Gus Ipul

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya