Risma Siap Terima Kembali SMA dalam Pengelolaan Pemkot

Setuju gak kalau dikembalikan ke Pemkot?

Surabaya, IDN Times - Wacana pengembalian pengelolaan SMA ke pemerintah daerah saat ini sedang menjadi wacana yang terus digulirkan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pun mengakui adanya rencana tersebut. Namun dirinya tidak bisa memberikan kepastian terhadap rencana yang berasal dari permohonan pemda berbagai daerah itu.

1. Risma sudah berupaya maksimal

Risma Siap Terima Kembali SMA dalam Pengelolaan PemkotIDN Times/Fitria Madia

Risma sebagai salah satu wali kota yang sangat menginginkan SMA agar kembali ke otoritasnya mengaku telah melakukan berbagai macam upaya. Bahkan ia sudah maju ke Mahkamah Konstitusi. "Undang-undangnya itu kan di Provinsi. Jadi nanti kalau mau dikembalikan pertama pakai Perppu atau ubah undang-undang. Gak bisa semudah itu," ujarnya usai menghadiri penutupan Rakernas Pimpinan Pusat Muhammadiyah di rumah dinas Wali kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (8/8) petang.

2. Surabaya siap mengelola kembali

Risma Siap Terima Kembali SMA dalam Pengelolaan PemkotIDN Times/Ardiansyah Fajar

Jika nantinya wacana ini menjadi kenyataan, Risma mengaku bahwa pihaknya siap untuk kembali mengelola SMA. "Oh siap kita ada kok anggarannya. Kita siap aja dari dulu kan saya berjuang sekitar 3 tahun," terangnya.

Baca Juga: Pulang dari Jepang, Risma Bawa "Oleh-oleh" Pembangunan IPAL Medis

3. Mendikbud mengaku pasrah

Risma Siap Terima Kembali SMA dalam Pengelolaan PemkotIDN Times/Fitria Madia

Muhadjir mengaku bahwa dirinya tidak bisa memberikan pertimbangan apapun karena bukan wewenangnya. Namun ia mengingatkan bahwa setiap pilihan pasti ada nilai plus dan minus nya. "Kalau saya ngikuti saja. Kalau itu jadi pilihan yang terbaik silahkan saja," tutur Muhadjir.

Baca Juga: Optimis Tren Fashion 2019, Risma Panggil Pengrajin Batik Celup

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya