Dikenal Tertutup, Terduga Pelaku Bom Bangil Rutin Jogging

Sosoknya sangat tertutup

Pasuruan, IDN Times - Pelaku peledakan rumah di Pogar, Bangil Pasuruan pada Kamis (5/7) diduga merupakan pengontrak rumah yang bernama Abdullah. Warga sekitar pun tidak mengenal betul sosoknya. Satu hal yang menjadi perhatian warga adalah ia rutin berolahraga pada pagi hari.

1. Sering jogging di pagi hari

Dikenal Tertutup, Terduga Pelaku Bom Bangil Rutin JoggingIDN Times/Fitria Madia

Ketua RT 01 RW 01 Pogar Bangil Mardiono (48) mengatakan bahwa ia hanya bertemu Abdullah saat jogging di pagi hari. "Senengannya jogging lari-lari terus pulangnya bawa jajan satu kresek," ujarnya. Kebiasan ini pun dilakukan Abdulillah setiap hari. Namun ia jarang berinteraksi dengan warga yang ditemuinya.

Hal ini juga diamini oleh Andi Kristanto (40), seorang warga setempat yang rumahnya terletak persis di sebelah kanan rumah kontrakan Abdullah. "Sering liat pagi tok kalau olahraga sesudah subuh sampai jam 7-an. Orangnya suka pakai celana training," jelasnya.

2. Sang istri jarang keluar rumah

Dikenal Tertutup, Terduga Pelaku Bom Bangil Rutin JoggingIDN Times/Fitria Madia

Andi yang kesehariannya sering berbincang dengan warga di depan rumahnya mengaku bahwa ia amat jarang bertemu dengan istri Abdullah, DR. "Paling-paling keluar belanja bentar terus masuk lagi," ujarnya.

DR yang mengenakan cadar ini bahkan hampir tidak pernah berinteraksi dengan warga. Andi bahkan tidak mengetahui pekerjaan DR. "Katanya sih online gitu ya. Tapi katanya. Saya sendiri gak tahu," imbuhnya.

3. Keluar rumah hanya seperlunya

Dikenal Tertutup, Terduga Pelaku Bom Bangil Rutin JoggingIDN Times/Fitria Madia

Andi menambahkan bahwa Abdullah jarang keluar rumah selain untuk jogging. Ia hanya melihat Abdullah sesekali untuk membeli air isi ulang. "Kalau sore-sore jam setengah 4 gitu momong anaknya. Tapi jarang sekali," jelasnya.

Mardiono menambahkan bahwa Abdullah jarang menerima tamu. Kegiatan kesehariannya hanya dihabiskan di dalam rumah. Sekali pun berada di lingkungan warga, Abdullah jarang melibatkan diri dalam percakapan.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya