UNAIR Terima Mahasiswa Baru Berusia 15 Tahun

Wah, seumuran gitu biasanya baru lulus SMP

Surabaya, IDN Times - Universitas Airlangga (UNAIR) merupakan salah satu PTN yang menjadi pilihan favorit masyarakat dalam tes SBMPTN. Hal ini dibuktikan dengan peringkat nilai rata-rata SBMPTN menduduki peringkat nomor 5 se-Indonesia. Menariknya, tahun ini UNAIR juga menerima mahasiswa baru dengan usia di bawah rata-rata.

1. Ada dua camaba dengan usia 15 tahun

UNAIR Terima Mahasiswa Baru Berusia 15 TahunInstagram.com/@univ_airlangga

Camaba pertama bernama Wardah Tsamarah Azzahla, kelahiran Mojokerto, 7 Februari 2003. Ia merupakan siswa MAS PPMI Assalam Sukoharjo. Wardah berhasil diterima di prodi Kesehatan Masyarakat UNAIR. Camaba kedua yaitu Faida Ufaira Prameswari, kelahiran Sidoarjo, 31 Januari 2003. "Yang bersangkutan merupakan siswa SMAN 1 Krian, diterima di prodi Pendidikan Dokter," kata Rektor UNAIR Mohammad Nasih, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/7).

2. Nilai tertinggi tiap kategori diraih siswa sekolah islam

UNAIR Terima Mahasiswa Baru Berusia 15 Tahununair.ac.id

Nasih menyampaikan bahwa dari rata-rata nilai SBMPTN nasional, UNAIR menduduki peringkat lima besar nasional. Nilai tertinggi camaba kelompok SAINTEK diraih oleh pelamar bernama Annisa Faradila, calon mahasiswa baru Pendidikan Dokter, dengan nilai 738.0351. Annisa merupakan lulusan SMA Darul Ulum I Peterongan, Jombang. "Sedangkan untuk SOSHUM yang diterima diraih oleh Afiyah Nadiyah Fatin, calon mahasiswa baru Hubungan Internasional, dengan nilai 694.0726. Yang bersangkutan merupakan siswa MAS Unggulan Amanatul Ummah, Surabaya," imbuh Nasih.

3. Terima 2.160 camaba

UNAIR Terima Mahasiswa Baru Berusia 15 TahunIDN Times/Sukma Shakti

Untuk tahun ini, UNAIR menerima camaba kelompok SAINTEK sebanyak 1.053 orang. Sedangkan kelompok SOSHUM sebanyak 1.107 calon mahasiswa baru. Dengan total 2.160 calon mahasiswa baru jalur SBMPTN, ini berarti 42,14 % dari seluruh total camaba. Angka ini juga meningkat sebanyak 188 camaba dari tahun 2017. "Seluruh calon mahasiswa baru diharapkan untuk segera melakukan proses pendaftaran ulang mulai 4 Juli 2018," tutupnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya