Mobil Tabrak Lari hingga Diamuk Massa, Begini Kronologinya

Pengemudinya ngawur memang

Surabaya, IDN Times - Sebuah video yang menunjukkan amukan massa terhadap mobil hitam mendadak viral di media sosial. Kumpulan masyarakat ini ternyata mengamuki sebuah mobil yang melakukan tabrak lari di daerah Aloha, Gedangan Sidoarjo, pada Kamis (31/5) sekitar pukul 23.00 WIB.

1. Pengemudi sudah menabrak motor lain sebelumnya

Mobil Tabrak Lari hingga Diamuk Massa, Begini KronologinyaYouTube.com

Menurut keterangan salah seorang saksi yang tidak mau disebut namanha, ia mengaku melihat geliat aneh dari mobil tersebut dari arah Jalan Arjuno. "Saya lihat dia kok kebut-kebutan. Dan jalannya itu zig-zag mencurigakan," ujarnya.

Ketika diikuti oleh pria yang berprofesi sebagai tim keamanan salah satu kantor pemerintah kota Surabaya ini, laju mobil tetap kencang hingga menyenggol salah satu pengemudi sepeda motor hingga terjatuh. Ia berusaha memberhentikan mobil tersebut dengan cara mengetuk jendela mobil tapi tetap tidak digubris.

2. Mobil tersebut sempat berhenti saat lampu merah

Mobil Tabrak Lari hingga Diamuk Massa, Begini KronologinyaYouTube.com

Namun anehnya, mobil tersebut sempat berhenti di lampu merah Jalan Darmo. Ketika kembali di ketuk, tetap tidak ada jawaban. Mobil tetap melaju hingga saksi mengetuk menggunakan helm. "Helm saya sampai pecah buat ngetok mobil itu," tutur pria paruh baya ini.

Pria ini tetap mengejar mobil tanpa plat nomor belakang ini hingga kecepatan 80 km per jam. Sayangnya lampu lalulintas saat itu selalu hijau sehingga mobil tidak berhenti lagi.

3. Korban tabrakan lainnya adalah penghadang mobil

Mobil Tabrak Lari hingga Diamuk Massa, Begini KronologinyaYouTube.com

Menurut keterangan saksi, karena melihat ratusan orang mengejar mobil hitam ini, beberapa pemuda yang sedang 'cangkruk' sebelum bundaran Waru berusaha untuk memberhentikan mobil dengan cara menaruh 3 sepeda motor mereka di tengah jalan. Namun pengemudi mobil tetap tancap gas hingga menabrak motor-motor tersebut. "Tabrakannya kayak domino," jelas

2 orang pemuda berhasil menghindar. Namun salah seorang pemuda tertabrak hingga luka-luka di wajah bagian kanan dan keluar darah dari hidung dan wajah. "Setelah itu saya gak ngejar lagi, saya nolongin anak yang terluka itu," jelasnya.

4. Mobil berisikan satu keluarga

Mobil Tabrak Lari hingga Diamuk Massa, Begini KronologinyaYouTube.com

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara, mobil tersebut berisikan sepasang suami istri dan seorang anak. Pengemudi atas nama Hartono Handoko (61) warga Gubeng Kertajaya Surabaya.

Antara menambahkan bahwa mobil ini sebelumnya telah melakukan tabrak lari dengan mobil minibus di Jalan HR Muhammad. "Kemudian Alphard dikejar Avanza hingga terjadi kecelakaan antara kedua mobil. Kemudian pengemudi Avanza atas nama Marsudiono warga Simo Gunung Baru meminta pertolongan warga hingga ratusan warga ikut melakukan pengejaran. Mobil Alphard melarikan diri ke arah timur sampai akhirnya berhenti di depan Mako Marinir Pasmar Gedangan akibat kemacetan," ujarnya.

Antara mengaku bahwa sampai saat ini baru 1 korban yang lapor ke pihak kepolisian. "Mohon yang merasa jadi korban tabrak lari ini supaya melapor ke polisi," ujarnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya