Comscore Tracker

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!

Selamat ulang tahun, Jakarta!

Tepat pada 22 Juni 2016 lalu, Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-489. Kota yang kini dipimpin pasangan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat pun makin matang menjadi Ibu Kota negara.

Bertabur doa, ucapan dan harapan pun dipanjatkan dari semua lapisan masyarakat, tak terkecuali para tokoh tersohor di negeri ini. Kepada IDNtimes, beberapa tokoh ini mengungkapkan harapannya untuk kota yang dulunya bernama Batavia ini.

1. Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!djarot.net

Djarot, begitu sapaan akrab DKI 1 itu, menuturkan harapan yang besar untuk kota yang kini tengah dipimpinnya bersama Ahok. Mantan Wali Kota Blitar ini berharap, Jakarta makin giat menggalakkan lima tertib, seperti tertib demo, tertib sampah, tertib PKL, tertib lalu lintas dan tertib hunian.

Djarot ingin Jakarta menjadi kota dengan sumber daya manusia yang maju. Pembangunan fisik tanpa dibarengi pembangunan mental warganya menurutnya menjadi sebuah hal yang percuma. Selanjutnya, menurut politikus PDIP ini, pekerjaan paling besar yang menanti Jakarta adalah pembenahan jalur pedestrian.

“Kalau trotoar jelek, artinya kita gak bisa menyediakan akses bagi para pedestrian atas pejalan kaki, padahal ini penting. Orang akan senang jalan bila trotoarnya bagus, aman dan terang,” tutur Djarot.

2. Penyanyi Bertalenta, Yura Yunita

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!lagureggae.net

Penyanyi berparas ayu tak mau kalah. Dia juga menyematkan harapan besar untuk ulang tahun Jakarta. Kepada IDNtimes, ia berharap, sistem transportasi di Ibu Kota makin teratur, makin baik, sehingga kemacetan dapat terurai.

“Kita, warga Jakarta, harus membangun kota ke arah yang lebih baik. Semoga Kota Jakarta bisa jadi kota yang makin nyaman untuk warganya. Selamat ulang tahun Kota Jakarta ke-489.”

3. Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Irawan Karseno

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!dok.pribadi/Francisca Christy Rosana

Penggawa kesenian Ibu Kota ini secara khusus menaruh harapan bagi Jakarta. Melalui pesan pendeknya, Irawan menyampaikan, seperti yang pernah dikatakan mendiang Ali Sadikin di tahun 1970an, roh masyarakat Jakarta ada pada museum dan pusat kesenian (seni).

Untuk itu, Jakarta kini harus tampil sebagai kekuatan baru dalam lini kesenian, paling tidak di Asia.

“Bukannya tidak mungkin, caranya dengan membangun strategi kesenian (dalam kualitas dunia) yang terintegrasi pada kebijakan Pemda secara menyeluruh.”

4. Anggota DPRD DKI, Prabowo Soenirman

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!beritajakarta.com

Politikus Gerindra yang kerap mengkritisi kebijakan Ahok-Djarot ini punya pesan tersendiri untuk Jakarta, khususnya menyambut Pilkada 2017. Berbarengan dengan momentum ulang tahun ke-489 Jakarta, ia berharap, Jakarta terus berbenah diri melayani masyarakat dan menjaga stabilitas politik.

Baca Juga: Pertama Kali Ke Jakarta? Siap-siap dengan 11 Fakta yang Belum Kamu Ketahui Ini Yaa

5. Bakal Calon Wakil Gubernur DKI yang diusung Teman Ahok, Heru Budi Hartono

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!fokusutama.com

Sosok yang digadang-gadang dipasangkan dengan Ahok maju lewat jalur independen di Pilgub 2017 ini punya harapan khusus buat Jakarta. Sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, ia berharap Jakarta makin di cintai warga, makin bersih, aman dan perekonomian makin meningka.

“Sehingga makin sejahtera warganya,” kata Heru kepada IDNtimes.

6. Perancang Busana Anne Avantie

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!mantenhouse.com

Bunda Avantie, begitu ia biasa disapa, turut menaruh harap kepada Jakarta yang kini berusia 489 tahun. Ia ingin Jakarta makin damai.

“Damai tercipta dari bumi Jakarta. Teladan bangsa diawali dari Ibu Kotanya. Ibarat Air mengalir, dari tempat tinggi. Itulah harapan dan rindu teladan bagi kami anak bangsa,” ucapnya melalui pesan pendek.

7. Ketua Komnas Perempuan, Azriana

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!rmoljabar.com

Kota yang ramah untuk perempuan menjadi harapan besar Azriana selaku Ketua Komnas Perempuan. Di hari jadi Jakarta tahun ini, ia berharap, perempuan-perempuan di Ibu Kota punya ruang untuk mengakses fasilitas publik tanpa takut mengalami pelecehan dan kekerasan.

Kota yang ramah utk perempuan, perempuan bisa mengakses ruang-ruang atau fasilitas publik tanpa rasa khawatir.

“Melindungi semua warga (berwarna-warni dengan keberagaman); dan tertib hukum: penindakan tegas untuk kelompok-kelompok yang berbuat onar dan anarki.”

8. Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah

Yuk, Simak Ucapan Unik 8 Pesohor Ini untuk Ulang Tahun Jakarta!beritajakarta.com

Jakarta memang identik dengan kendaraan yang menguar panjang di sepanjang jalan. Untuk itu, di ulang tahun Jakarta kali ini, Andri, sebagai Kepala Dishubtrans, punya segudang pekerjaan rumah yang harus dikerjakannya. Kepada IDNtimes, ia merinci pekerjaan rumah yang menjadi harapan bersamaan dengan ulang tahun Jakarta kali ini, yaitu:
- Program pembenahan BRT berjalan
- Program Revitalisasi angkutan non BRT berjalan
- Penerapan ERP berjalan
- Pengendalian parkir dengan sistem TPE berjalan
- Revitalisasi terminal berjalan walaupun tidak semua
- Penerapan rupiah/mil untuk angkutan kapal antarpulau berjalan

“Sehingga layanan transportasi bisa kita tingkatkan dan sedikit banyak sudah bisa mengatasi kemacetan...Itu saja,” tutur Andri sembari tertawa.

Nah, kalau kamu, apa harapanmu untuk Kota Jakarta?

Baca Juga: Karena Proyek Pembangunan Ini, Jakarta Kini Jadi Makin Cantik

Topic:

Berita Terkini Lainnya