Comscore Tracker

Keren! Shelter dan Titik Jemput Gojek Jadi Titik Pencegahan COVID-19

Mencegah lebih baik daripada mengobati ya guys!

Seperti yang kamu tahu, pemerintah saat ini menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk beraktivitas di rumah dulu ya demi menghindari penyebaran COVID-19. Tapi, buat kamu yang saat ini masih harus bekerja ke kantor, atau terpaksa harus keluar rumah karena situasi mendesak, kamu bisa melakukan berbagai persiapan sebelum, saat, dan sesudah bepergian. Selalu memakai masker, pakai hand sanitizer, dan menjaga kebersihan. 

Berbagai layanan dan transportasi publik juga sudah melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus ini lho. Salah satunya Gojek yang telah mendedikasikan dan meningkatkan fungsi shelter dan titik jemput sebagai ‘Titik Pencegahan COVID-19’. Nah, kegiatan apa saja ya yang Gojek lakukan? Keep scrolling!

1. Pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan mitra driver

Keren! Shelter dan Titik Jemput Gojek Jadi Titik Pencegahan COVID-19IDN Times/Gojek

Gojek memberlakukan SOP layanan yang ketat lho buat meningkatkan keamanan operasional. Bagi pelanggan yang menunjukkan kondisi badan yang tidak fit, Gojek akan mengarahkan yang kamu untuk beristirahat di rumah atau diarahkan menuju ke rumah sakit. Begitupun dengan mitra driver, Gojek akan mengarahkan yang bersangkutan untuk pulang dan beristirahat, menghentikan aktivitas pekerjaannya.

2. Pengelolaan antrian yang didasarkan prinsip physical distancing

Keren! Shelter dan Titik Jemput Gojek Jadi Titik Pencegahan COVID-19IDN Times/Gojek

Beberapa Titik Jemput Gojek menyediakan fasilitas GoRide dan GoCar Instan. Untuk memastikan antrian berlangsung tertib dan tetap aman, Gojek mewajibkan pelanggan maupun mitra driver untuk menjaga jarak aman saat mengantri ataupun saat menunggu layanan. Jadi, kamu bisa merasa lebih aman ya!

3. Mendorong pelanggan dan mitra driver untuk rutin membersihkan tangan dengan menyediakan cairan hand sanitizer

Keren! Shelter dan Titik Jemput Gojek Jadi Titik Pencegahan COVID-19IDN Times/Gojek

Saat tiba di shelter ataupun titik jemput, kamu atau mitra driver diminta untuk membersihkan tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Begitupun ketika kamu dan mitra driver akan memulai perjalanan. Menjaga kebersihan tangan itu penting banget lho guys!

4. Mendukung imbauan untuk memastikan setiap yang bepergian menggunakan masker

Keren! Shelter dan Titik Jemput Gojek Jadi Titik Pencegahan COVID-19IDN Times/Gojek

Kamu pasti tahu dong imbauan terakhir pemerintah, saat ini setiap orang yang bepergian diminta untuk melindungi diri menggunakan masker. Mendukung kebijakan tersebut, di ‘Titik Pencegahan COVID-19’, Gojek menyediakan masker buat mitra driver ataupun pelanggan seperti kamu maupun yang menggunakan layanan transportasi Gojek.

5. ‘Titik Pencegahan COVID-19’ telah tersebar di kota-kota operasional utama lho

Keren! Shelter dan Titik Jemput Gojek Jadi Titik Pencegahan COVID-19IDN Times/Gojek

Kamu harus tahu nih ‘Titik Pencegahan COVID-19’ telah tersebar di kota-kota operasional utama seperti Jabodetabek, Medan, Surabaya dan Yogyakarta. Shelter ataupun Titik Jemput yang difungsikan sebagai ‘Titik Pencegahan COVID-19’ mengambil lokasi yang strategis seperti Bandara Kualanamu, Terminal Bungurasih, Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng di Surabaya, serta Bandara Adisutjipto dan Bandara YIA di Yogyakarta. Khusus di Jakarta, merujuk pada pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Titik Pencegahan COVID-19  difokuskan untuk mendukung operasional layanan GoCar di Bandara Soekarno Hatta Terminal 1, 2 dan 3.

SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani menjelaskan “Kesehatan dan keselamatan mitra maupun penumpang akan terus menjadi fokus utama dalam operasional kami. Untuk itu, kami akan terus memantau situasi terkini dan menawarkan solusi-solusi yang paling sesuai untuk menjawab kebutuhannya di situasi penuh tantangan seperti ini,” tutur Monita.

Selalu jaga kesehatan dan kebersihan ya guys, kapanpun dan dimanapun demi kesehatan bersama!

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya