Maestro Jazz Berumur 12 Tahun Ini Akan Membuatmu Ternganga dengan Permainannya

Sudah kenalkah kamu dengan Joey Alexander, peraih nominasi 2 Grammy Awards?

Kalau belum, mungkin kamu harus mengenalnya. Anak berumur 12 tahun asal Bali ini adalah pianis Jazz yang bisa dibilang sangat jenius. Ia mengajar dirinya sendiri untuk belajar bermain jazz di piano pada umur 6 tahun. 

Maestro Jazz Berumur 12 Tahun Ini Akan Membuatmu Ternganga dengan PermainannyaSumber Gambar: motema.com

Saat berumur 8 tahun, Joey bermain piano untuk Herbie Hancock, seorang komposer terkenal asal Amerika Serikat, di Jakarta. Hancock memberi tahu Joey kalau ia sangat berbakat dan sejak saat itu, Joey memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk jazz. Di usia 9 tahun, Joey memenangkan Grand Prix di 2013 Guru-Jam Fest, sebuah kompetisi musik jazz di Odessa, Ukraina, yang diikuti oleh 43 musisi dari 17 negara. 

Di bulan Mei tahun ini, Joey telah merilis album perdananya yang dinamai "My Favorite Things". Ia berhasil menjadi artis Indonesia pertama yang memasuki chart Billboard 200 di Amerika Serikat. Sekarang masih berumur 12 tahun, Joey telah dinobatkan untuk dua penghargaan Grammy.

Jika menang di bulan Febuari nanti, ia akan jadi artis termuda di dunia yang pernah memenangkan penghargaan bergengsi ini.

Coba deh tonton video menakjubkan dari Joey Alexander ini.

 

Menakjubkan!

Topik:

Berita Terkini Lainnya