7 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di Jakarta

Apakah kelurahanmu termasuk?

Jakarta, IDN Times - Wabah virus corona masih terus menghantui masyarakat. Di Jakarta, hingga Rabu (1/4) pukul 18.00 WIB, 816 kasus positif virus corona. Sebanyak 543 di antaranya telah diketahui asal kelurahannya. Mereka, dikutip dari laman corona.jakarta.go.id, tersebar di 177 kelurahan.

Seperti diketahui, ada 261 kelurahan di Jakarta dengan rincian 31 kelurahan di Utara, 65 di Timur dan Selatan, 56 di Barat, dan 44 di Pusat. Sebanyak 17 kecamatan di Utara, 46 di Timur, 55 di Selatan, 36 di Barat, dan 23 kelurahan di pusat telah memiliki kasus positif.

Lalu, mana keluarahan dengan kasus positif virus corona terbanyak?

1. Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (19 kasus)

7 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di Jakartailustrasi ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat kembali menjadi yang tertinggi di Jakarta dengan total 19 kasus. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di Kecamatan Kalideres yang memiliki lima kelurahan. Walau hanya lima, jumlah kasus positif di kecamatan ini menjadi salah satu yang terbanyak di Jakarta dengan 34 kasus.

2. Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (17)

7 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di JakartaIlustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Terdapat 17 kasus positif di Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Senayan tergabung dalam Kecamatan Kebayoran Baru yang memiliki 10 kelurahan yakni Cipete Utara, Gandaria Utara, Gunung, Kramat Pela, Melawai, Petogogan, Pulo, Rawa Barat, Selong, dan juga Senayan.

Dari 10 kelurahan, hanya Cipete Utara yang belum memiliki kasus positif. Sedangkan total kasus positif yang ada di Kecamatan tersebut mencapai 31 kasus.

3. Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara: 15 pasien

7 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di JakartaPersonel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara masih menjadi salah satu yang terbanyak di Jakarta. Dengan total 15 kasus, kelurahan tersebut sekaligus menjadi wilayah dengan total kasus terbanyak di Jakarta Utara yang memiliki 58 kasus.

4. Kebon Jeruk, Kebon Jeruk, Jakarta Barat: 14 pasien

7 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di JakartaIlustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sebanyak 14 kasus positif yang ada di Kebon Jeruk membuat kelurahan ini menjadi yang terbanyak di kecamatan Kebon Jeruk. Di Kecamatan ini terdapat enam kelurahan lain selain Kebon Jeruk dengan total kasus mencapai 37.

5. Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat: 13 pasien

7 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di JakartaIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Terdapat 13 kasus positif virus corona di Kelurahan Tomang. Kelurahan ini tergabung bersama Grogol, Jelambar, Jelambar Baru, Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, Tomang, dan Wijaya Kusuma dalam Kecamatan Grogol Petamburan. Total terdapat 26 kasus positif yang dimiliki kecamatan ini.

6. Kelurahan Pondok Pinang, Duren Sawit, dan Kalideres (11)

7 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di JakartaANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Terdapat tiga kelurahan yang memiliki jumlah 11 kasus di Jakarta, yakni Kelurahan Pondok Pinang di Jakarta Selatan, Kelurahan Duren Sawit dan Kalideres di Jakarta Barat. Ketiganya juga menjadi kelurahan dengan kasus terbanyak di masing-masing kecamatan.

7. Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan: 10 pasien

7 Kelurahan dengan Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di JakartaFoto udara kendaraan melintas di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/3/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Sebanyak 10 kasus positif yang ada di Cilandak Barat membuat kelurahan ini menjadi yang terbanyak di kecamatan Kecamatan Cilandak. Di Kecamatan Cilandak hanya Kelurahan Gandaria Selatan saja yang belum memiliki kasus positif virus corona.

Sementara, Kelurahan lain yakni Cipete Selatan, Lebak Bulus, dan Pondok Labu jika digabung maka akan memiliki 11 kasus.

Baca Juga: Ciri-ciri Hidden Carrier Virus Corona, Tampak Sehat tapi Membawa Virus

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya