Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Hal ini diungkapkan Andika Perkasa

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Tim Pemenanganan Nasional (TPN) bakal calon Presiden Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, mengungkapkan bahwa Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo masuk struktur tim pemenanganan.

Mantan Panglima TNI itu menyebut Angela akan menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional.

"Oh, mbak Angela, Angela Harytanoesodibjo. Karena itu kan sebetulnya sudah disebut sejak awal juga waktu rapat pertama dua minggu lalu," ujar Andika saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

1. Eks Wakapolri hingga mantan Gubernur NTB juga masuk tim pemenangan

Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar PranowoAndika Perkasa (IDN Times/Aryodamar)

Andika mengatakan, Angela akan melengkapi sederet tokoh yang sudah masuk Tim Pemenangan Nasional. Tokoh yang sebelumnya sudah bergabung antara lain eks Wakapolri Gatot Edy dan Ketua Harian Partai Perindo Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang

"Jadi selain saya, Mas Gatot, Mas TGB, juga mba Angela," ujarnya.

Baca Juga: Andika Perkasa Dinilai Bisa Jadi Cawapres Ganjar untuk Lawan Prabowo

2. Ketua KADIN Arsjad Rasjid jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional

Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar PranowoKetua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. (ANTARA/HO-Kadin Indonesia)

Seperti diketahui, koalisi partai pendukung Ganjar Pranowo telah membentuk struktur tim pemenangan nasional bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Struktur ini diketuai oleh Arsjad Rasjid.

Arsjad Rasjid merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Hal ini diputuskan setelah para Ketua Umum Partai Politik pendukung Ganjar menggelar rapat di DPP PDI Perjuangan pada Senin, 4 September 2023.

3. Alasan Arsjad Rasjid dipilih jadi ketua Tim Pemenangan Nasional

Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar PranowoArsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia. (ANTARA/HO)

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe menjelaskan, alasan di balik terpilihnya Arsjad Rasyid sebagai Ketua TPN Ganjar. Arsjad Rasyid dinilai sebagai tokoh muda yang punya banyak pengalaman. Selain itu, jaringan yang dimiliki Arsjad sangat luas.

"Beliau muda, gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin," ucap dia

Baca Juga: Tak Dikabari Jadi Ketua Pemenangan Ganjar, Arsjad Rasjid: Saya Kaget

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya