Anies Baswedan: Atas Izin Allah, Jakarta akan Lewati Cobaan Ini

Anies optimistis bahwa Jakarta bisa lewati cobaan COVID-19

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyinggung pandemik COVID-19 atau virus corona yang sedang melanda ibu kota ketika berpidato dalam upacara hari ulang tahun Jakarta ke-493, Senin (22/6).

Anies menyebut, Jakarta sudah beberapa kali melewati krisis global, contohnya seperti Flu Spanyol pada 1918.

"Bencana dan cobaan silih berganti. Bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis, Jakarta selalu mampu menghadapinya," ujar Anies dalam pidatonya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/6).

1. Anies yakin Jakarta mampu melewati cobaan COVID-19

Anies Baswedan: Atas Izin Allah, Jakarta akan Lewati Cobaan IniGubernur Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy dan Pangdam Jaya Eko Margiyono (Dok. Humas DKI Jakarta)

Anies mengatakan, saat ini Jakarta tengah menghadapi musuh tak terlihat. Menurutnya musuh yang dihadapi Jakarta merupakan virus yang menular tanpa melihat latar belakang yang ditulari.

"Dan kini dengan izin Allah dan secara bersama-sama, kita akan kembali membuktikan bahwa Jakarta akan mampu melewati cobaan besar ini," ujar Anies.

Baca Juga: Tahap Akhir Revitalisasi Monas ala Anies Baswedan Sudah Hampir Selesai

2. Anies berharap Jakarta dapat bangkit kembali

Anies Baswedan: Atas Izin Allah, Jakarta akan Lewati Cobaan IniIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014-2016 ini menyebutkan bahwa akibat COVID-19 boleh saja pertemuan fisik jadi berkurang, pembangunan Jakarta tertunda, hingga ekonomi mengalami kontraksi. Namun, tekadnya sama-sama ingin agar Jakarta bangkit kembali.

"Insyaallah kita akan menang dan kita tidak akan kembali seperti Jakarta yang dulu, kita akan berubah menjadi Jakarta yang lebih baik," ujarnya.

3. Usai upacara, eksekutif akan ikut rapat paripurna dalam rangka ulang tahun Jakarta di DPRD DKI Jakarta

Anies Baswedan: Atas Izin Allah, Jakarta akan Lewati Cobaan IniRapat Paripurna DPRD DKI Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Dalam upacara tersebut, hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah Saefullah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra M Taufik dan dari Fraksi PAN Zita Anjani. Selain itu, upacara juga diikuti Badan Musyawarah Betawi, Lembaga Kebudayaan Betawi, dan seluruh pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Usai melaksanakan upacara, eksekutif dijadwalkan ikut Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta dalam rangka ulang tahun Jakarta ke-493 di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (22/6).

Baca Juga: Anies: Pemerintah Gak Boleh Sok Tahu, Dengarkan yang Berpengalaman 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya