Anies Baswedan Sebut Kali Item Seperti Kubangan

Ditawarkan Bantuan, Anies menolak

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberi komentar terkait Kali Sentiong atau yang dikenal sebagai Kali Item di Kawasan Kemayoran. Kali ini Anies berkomentar bahwa Kali Item sudah tak layak disebut sebagai kali.

1. Kali item tak pantas disebut kali

Anies Baswedan Sebut Kali Item Seperti KubanganIDN Times/Helmi Shemi

Menurut Anies, warna air yang hitam menggambarkan jika kali tersebut sudah tidak layak disebut kali. Ia menilai Kali Item lebih mirip kubangan air.

"Namanya aja Kali Item, dari namanya aja udah menggambarkan betapa sungai itu sudah tidak pantas disebut kali, lebih seperti kubangan air panjang," kata Anies dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (2/8).

Baca Juga: Sumsel Ingin Bantu Atasi Kali Item, Anies:"Malah Tambah Keruh Nanti"

2. Polemik Kali Item sebagai residu Pilkada

Anies Baswedan Sebut Kali Item Seperti KubanganIDN Times/Vanny El Rahman

Najwa Shihab selaku pemandu acara tersebut juga menanyakan kepada penggagas Indonesia Mengajar tersebut mengenai polemik Kali Item. Anies pun menyebut hal tersebut merupakan residu dari Pilkada.

"Itu residu, sisa Pilkada. kita tahu polanya. jadi kasihan pada tim yang bekerja, tim di Pemprov, mereka mengerjakan hal yang sama, dulu dipuji sekarang ditrendingtopikkan negatif," katanya.

3. Anies tolak bantuan Alex Noerdin

Anies Baswedan Sebut Kali Item Seperti KubanganIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta tak sendirian jadi tuan rumah Asian Games 2018. Palembang pun juga turut menjadi tuan rumah meski cabang olahraga yang dipertandingkan di ibu kota Sumatera Selatan (Sumsel) itu tak sebanyak di Jakarta.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin pun sempat menawarkan bantuan kepada Anies untuk menangani masalah Kali Item. Namun Anies menolak. "Mereka tidak berpengalaman dengan sungai yang seperti ini, nanti tambah keruh," kata Anies.

Baca Juga: Polemik Kali Item, Anies:"Itu Residu, Sisa Pilkada"

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya