Anies Pimpin Penyegelan Pulau Reklamasi B dan D

Ini merupakan janji kampanye Anies dan Sandi

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin langsung 300 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hari ini, untuk menyegel bangunan-bangunan di Pulau Reklamasi B dan D yang tidak sesuai dengan aturan.

1. Anies mengimbau Satpol PP tegas tapi ramah

Anies Pimpin Penyegelan Pulau Reklamasi B dan DANTARA FOTO/Khairun Nisa

Ketika memimpin pelepasan Satpol PP, Anies berpesan pada Satpol PP agar tetap menjaga ketegasan walau warus bersikap ramah saat menyegel, karena tugas tersebut adalah kewajiban.

“Tunjukan adab dan tata cara yang terhormat. Ini bukan berarti kita kompromi atau lemah, justru tunjukan senyum dan wajah boleh ramah, tapi ketegasan tidak bisa di kompromikan. Segera tunaikan yang menjadi kewajiban dan insyaallah teman-teman semua mendapatkan kebanggaan bahwa semua adalah bagian dari penegak peraturan,” pintanya.

2. Anies akan terus memantau agar tak terjadi pelanggaran

Anies Pimpin Penyegelan Pulau Reklamasi B dan DIDN Times/Helmi Shemi

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berharap semua tugas harus dilakukan dengan sebaik mungkin hingga tuntas. Ia juga akan memastikan tidak ada pelanggaran saat penyegelan ini.

“Saya harap semua yang dilakukan dikerjakan sebaik baiknya dan tuntaskan. Setelah ini bagian kita untuk memastikan tidak ada pengulangan di tempat lain," kata dia.

3. Bagian dari janji kampanye

Anies Pimpin Penyegelan Pulau Reklamasi B dan DIDN Times/Kevin Handiko

Penutupan Pulau Reklamasi merupakan janji Anies dan wakilnya Sandiaga Uno ketika kampanye Pilkada DKI 2017. Menurut Anies, penutupan pulau reklamasi harus dilakukan, karena kalau tidak akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya