Berbeda dengan Bripka RR, Kuat Ma'ruf Acuhkan Bharada E di Sidang

Ketiganya bertemu di sidang PN Jaksel hari ini

Jakarta, IDN Times - Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf untuk pertama kalinya bertemu dan disidang dalam momen yang sama.

Pantauan IDN Times, Richard lebih dulu masuk ke ruang sidang dan duduk di kursi terdakwa. Lalu, Bripka RR dan Kuat Ma'ruf menyusul berurutan.

Saat ketiganya duduk di kursi terdakwa, Richard yang duduk di sudut paling kiri disalami dan ditegur oleh Bripka RR yang duduk di tengah. Sementara Kuat Ma'ruf yang duduk paling kanan tidak melakukan hal yang sama, baik pada Richard maupun Ricky.

Diketahui, dalam persidanganan kali ini, ada sejumlah saksi yang dihadirkan. Beberapa di antaranya adalah petugas ambulans, petugas swab test PCR, hingga pegawai perusahaan provider telekomunikasi.

Diketahui, terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Richard Eliezer alias Bharada E, memang akan bertemu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf di sidang pemeriksaan 12 saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (7/11/2022).

Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy memastikan kliennya dalam keadaan siap untuk menjalani sidang hari ini. "Klien kami sudah siap dalam situasi apapun," kata Ronny saat dihubungi.

Namun, Ronny akan memohon ke majelis hakim agar Bharada E dipisahkan dengan terdakwa lain dalam sidang selanjutnya. Hal ini mengingat, Bharada E merupakan justice collaborator.

"Ini juga untuk menjaga kenyamanan klien kami dalam konsisten mengungkap kasus ini," ujar Ronny.

Baca Juga: Bharada E Mau Buktikan Tak Terima Uang Brigadir J

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya