Beri Penghargaan ke Diskotek Colosseum, GNPF Ulama Peringatkan Anies

Anies diminta lebih hati-hati memberikan penghargaan

Jakarta, IDN Times - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama memberi peringatan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena telah memberi izin penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project dan penghargaan pada Diskotek Colosseum pekan lalu.

Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak mengatakan bahwa ia akan mengingatkan Anies agar lebih berhati-hati andai ingin meneruskan program pemberian penghargaan yang telah dilakukan beberapa tahun lalu itu.

"Agar kehidupan di ibu kota makin berkah, sejuk dan penuh rahmat dari Allah," ujarnya melalui pesan singkat kepada IDN Times, Senin (16/12).

1. GNPF Ulama pertanyakan mengapa hanya diskotek yang menjadi sorotan

Beri Penghargaan ke Diskotek Colosseum, GNPF Ulama Peringatkan AniesANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Yusuf mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang ia terima, diketahui ada puluhan perusahaan lain yang mendapat penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, penghargaan tersebut sudah dilakukan sejak gubernur-gubernur sebelum Anies dalam kurun waktu dua tahun sekali.

"Tapi kenapa yang dijadikan hot issue hanya satu perusahaan tempat usaha diskotek?" ujarnya.

Baca Juga: Tolak DWP, Massa Geruduk Kantor Anies Hingga Bakar Ban

2. FPI juga sayangkan penghargaan pada Diskotek Colosseum

Beri Penghargaan ke Diskotek Colosseum, GNPF Ulama Peringatkan AniesKetua Umum FPI Sobri Lubis dalam jumpa pers soal kasus pimpinan FPI Rizieq Shihab di Arab Saudi. (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

FPI juga menyayangkan penghargaan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta pada Diskotek Colosseum. Menurutnya keberadaan tempat hiburan malam itu tak ada manfaatnya bagi pembangunan manusia yang beriman dan bertakwa.

"Kami sarankan sebaiknya Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI saat ini, melakukan review menyeluruh terhadap berbagai kebijakan yang sangat potensial membuka celah dan peluang berkembangnya segala bentuk kemungkaran dan kemaksiatan dengan konsultasi kepada alim ulama," ujar Ketua Umum FPI Sobri Lubis.

3. Pemprov DKI beri penghargaan Diskotek Colosseum

Beri Penghargaan ke Diskotek Colosseum, GNPF Ulama Peringatkan AniesIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memberikan penghargaan kepada tempat hiburan malam Colosseum Jakarta dalam Anugerah Adikarya Wisata 2019 sebagai nominasi Hiburan dan Rekreasi.

Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Alberto Ali menjelaskan Diskotek Colosseum yang merupakan tempat hiburan malam Hotel 1001 itu adalah salah satu pemenang dari 31 kategori bidang usaha pariwisata di Jakarta.

"Penghargaan Adikarya Wisata itu ada 31 kategori bukan cuma itu, salah satunya diskotek, dari 31 (kategori) diskotek itu yang menang Colosseum," kata Roberto di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/12).

Ia menjelaskan ada tiga faktor yang menentukan kemenangan Diskotek Colloseum yakni dedikasi, kinerja perusahaan, dan kontribusi pada pariwisata Jakarta.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Anies Izinkan DWP dan Beri Penghargaan Diskotek, FPI: DKI Pro Maksiat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya