Comscore Tracker

[BREAKING] Anies Pastikan Belum Buka Sekolah karena Anak Rentan Tertular COVID-19

Orangtua bisa tenang

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan masih belum membuka operasional sekolah untuk kegiatan belajar mengajar. Sebab, anak-anak merupakan salah satu kelompok yang rentan tertular virus corona atau COVID-19. Selain itu, virus corona juga belum hilang dari Ibu Kota.

"Sekolah belum akan dibuka meskipun tahun ajaran mulai 13 juli. Mulainya masih di dalam pembelajaran jarak jauh," jelas Anies.

Anies memutuskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi kembali diperpanjang selama 14 hari. Keputusan itu diambil usai Jakarta memenuhi syarat minimum indikator yang ditetapkan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia sebesar 70.

Ada tiga indikator penilaian yakni epidemiologi, kesehatan masyarakat, dan fasilitas kesehatan. Anies mengatakan unsur epidemiologi skornya 75, kesehatan publik 54, dan fasilitas kesehatan 83, sehingga skornya 71.

"Jadi PSBB di Jakarta diperpanjang selama 14 hari ke depan dan kita akan evaluasi lagi sesudah kita mendapatkan perkembangan terbaru," ujar Anies.

Baca Juga: Anies Setop Kebijakan Ganjil-genap di Pasar Tradisional Jakarta

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya