[BREAKING] KPK Tangkap 10 Orang terkait OTT di Probolinggo

Ada beberapa ASN turut terjaring OTT KPK

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (30/8/2021). Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari termasuk di antaranya.

"Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak-pihak terkait lainnya," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK bidang Penindakan Ali Fikri.

Ali masih enggan merinci lebih jauh lagi terkait OTT di Kabupaten Probolinggo. Namun, KPK berjanji bakal segera menyampaikan detail kasus dalam waktu 1x24 jam.

"Hingga saat ini tim KPK dan pihak yang diamankan masih berada di Jawa Timur," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan adanya OTT di Probolinggo. "Sementara dapat saya sampaikan bahawa benar KPK telah melakukan giat penangkapan. Selanjutnya nanti akan kami release," ujar dia.

Hal senada juga diutarakan Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK bidang Penindakan Ali Fikri. Ali. Sama seperti Ghufron, Ali belum merinci kasus tersebut tapi berjanji akan segera mengumumkannya.

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap, dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," ujar Ali.

"Tim masih bekerja. Perkembangannya nanti akan kami sampaikan lebih lanjut," tambahnya.

Baca Juga: [BREAKING] KPK OTT di Kabupaten Probolinggo

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya