Dari Saudi, Rizieq Shihab Kirim Pesan Terkait Pilkada

Rizieq mengajak orang untuk gunakan hak pilih tanpa takut

Jakarta, IDN Times - Pimpinan sekaligus pendiri Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab menitipkan pesan bagi para pendukungnya di hari Idul Fitri 1439 Hijriah. Pesannya, terkait dengan penyelenggaraan Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak pada 27 Juni mendatang.

Ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga situasi di dalam negeri agar tetap kondusif hingga Pilkada berakhir. Pesan penting lainnya yakni ia mengajak agar publik menggunakan hak pilihnya tanpa perlu merasa terintimidasi.

Apakah pesan itu ia sampaikan secara langsung di Indonesia? Tentu tidak. Ia merekam pesan tersebut melalui sebuah video berjudul "SP3 Chat Fitnah di Hari Raya Penuh Fitrah". Video tersebut berdurasi sekitar 9 menit dan diunggah ke akun media sosial pada Kamis (14/6). Apalagi pesan lainnya yang disampaikan oleh Rizieq?

1. Rizieq meminta warga Indonesia menjaga situasi tetap kondusif 

Dari Saudi, Rizieq Shihab Kirim Pesan Terkait PilkadaIstimewa

Dalam video tersebut, Rizieq turut didampingi istri dan anak-anaknya. Mereka mengenakan buasana serba hitam.

Rizieq yang kini tersangkut beberapa kasus hukum itu berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia agar menjaga situasi di dalam negeri tetap kondusif dan tetap bersatu.

"Ayo kita jaga kondusifitas dengan semangat persatuan dan menjaga serta mengawal agar pilkada, pileg dan pilpres berjalan jujur, adil, dan amanah," ujar Rizieq.

2. Rizieq berharap situasi jelang Pilkada tetap kondusif  

Dari Saudi, Rizieq Shihab Kirim Pesan Terkait PilkadaReuters/Beawiharta

Menurut Rizieq, adalah kewajiban semua orang untuk menjaga situasi di dalam negeri tetap kondusif. Apalagi dalam dua pekan ke depan, Indonesia akan menggelar Pilkada serentak di 171 daerah.

"Di hadapan kita akan ada pemilihan umum. Maka, saya serukan kepada seluruh bangsa Indonesia apapun agama, suku, golongan, dan partai, mari sama-sama kita jaga suasana yang kondusif dan mari kita kawal agar pilkada serentak, pileg, pilpres berjalan adil, jujur penuh amanat serta berjalan tertib dan damai. Sehingga tidak mengganggu stabilitas keamanan nasional dan tetap menjaga keutuhan NKRI sebagai warisan pendiri bangsa yang kita cintai," ungkap Rizieq dalam video tersebut.

3. Semua berhak memilih tanpa intimidasi  

Dari Saudi, Rizieq Shihab Kirim Pesan Terkait PilkadaIstimewa

Ia pun juga berpendapat masyarakat Indonesia berhak menentukan pilihan politik mereka tanpa adanya intimidasi dari pihak mana pun. Untuk itu, Rizieq minta jangan ada yang takut untuk bersuara.

"Setiap warga Indonesia berhak menentukan pilihan tanpa intimidasi, tanpa diganggu pihak mana pun. Jadi, jangan pernah takut untuk menyampaikan hak Anda. Ayo kita tegakan keadilan dan perjuangkan kebebasan dan mari kita menuju bersama-sama Indonesia yang berkah," katanya lagi dalam video tersebut.

Topik:

Berita Terkini Lainnya