Datang ke Acara Anies Lalu Diteriaki Wapres, AHY: Saya Amini

AHY sebut itu sebagai doa baik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu undangan yang hadir dalam acara Paparan Transformasi Jakarta 2017-2022 oleh Gubernur Anies Baswedan.

Usai acara, AHY langsung dikerumuni warga yang ingin berfoto bersama. Di sela itu, putra Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut kemudian sempat diteriaki Wakil Presiden oleh warga.

"Pak Wapres, Pak Wapres," ujar salah seorang warga, di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

1. Partai Demokrat berkomunikasi dengan NasDem dan PKS

Datang ke Acara Anies Lalu Diteriaki Wapres, AHY: Saya AminiKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harysa (IDN Times/Aryodamar)

Terkait Pemilu 2024, AHY mengatakan, partainya hingga kini tengah menjalin komunikasi dengan NasDem dan PKS. Sebab, Demokrat berharap bisa mencalonkan capresnya sendiri.

"Kita tidak bisa berbicara hanya keinginan atau harapan kita, atau kader atau konstituen, atau masyarakat, tetapi realitas politik Indonesia hari ini adalah memenuhi presidential threshold 20 persen, dan ini tentunya harus terus kita ikhtiarkan bersama," ujar Agus.

Baca Juga: Kunjungi Demokrat, Anies Beri Kode Ajak AHY Jadi Cawapres 2024

2. AHY mengaminkan saat disebut jadi cawapres

Datang ke Acara Anies Lalu Diteriaki Wapres, AHY: Saya AminiKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya (IDN Times/Aryodamar)

Meski begitu, ia tidak menolak ketika disebut sebagai calon wakil presiden. Termasuk oleh warga yang meneriakinya. Kata AHY, dirinya menganggap sebagai hal baik.

"Kalau ada doa yang baik, harapan yang baik, saya amini saja," ujarnya.

Baca Juga: Potret Pertemuan Anies dan AHY, Cocok Duet Jadi Capres-Cawapres 2024?

3. Tak cuma Demokrat, NasDem hadir di acara Anies Baswedan

Datang ke Acara Anies Lalu Diteriaki Wapres, AHY: Saya AminiWakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad M Ali (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

AHY datang didampingi Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Selain mereka, ada sejumlah politikus lain yang hadir.

Mereka adalah Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali; Wakil Ketua Komisi II dari fraksi NasDem, Saan Mustafa; eks Menteri ESDM Sudirman Said; hingga Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya