Din Syamsuddin Sebut Anies-Cak Imin Pasangan Koalisi Muhammdiyah-NU

Din Syamsuddin bicara soal manajemen negara yang baik

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menyebut pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai koalisi antara Nahdlatul Ulama dan Muhammdiyah. Hal itu ia ungkapkan ketika berkunjung ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa.

"Bagus sekali kapan terjadi kalau Indoenesia dipimpin tokoh Muhamadiyah dan NU. Jadi begini, cak Imin itu NU, Anies Baswedan itu bisalah dianggap dari Muhamadiyah," ujar Syamsuddin, Jumat (3/11/2023).

"Jadi, sudah terjadi, koalisi Muhamadiyah dan NU," imbuhnya.

1. Din Syamsuddin sebut pemimpin Indonesia harus punya visi global

Din Syamsuddin Sebut Anies-Cak Imin Pasangan Koalisi Muhammdiyah-NUEks Ketua Umum Pp Muhammadiyah Din Syamsuddin menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Aryodamar)

Syamsuddin mengatakan Indonesia tak boleh main-main dalam mencari pemimpin. Pemimpin ke depan harus memiliki visi global

"Untuk bisa menyambut dan menghadapai tantangan global seperti ini," ujarnya.

Baca Juga: Pesan Ketum PBNU untuk Anies, Ganjar dan Prabowo: Takutlah Pada Tuhan

2. Din Syamsuddin bicara soal manajemen negara yang baik

Din Syamsuddin Sebut Anies-Cak Imin Pasangan Koalisi Muhammdiyah-NUKetua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita Din Syamsuddin (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Syamsuddin menyebut Indonesia adalah negara besar. Oleh karena itu, perlu manajemen negara yang baik.

"Jadi memerlukan manajemen yang mungkin seperti Bung Karno dengan Trisaktinya berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian secara budaya," ujarnya.

3. Cak Imin sebut dukungan Din Syamsuddin menjadi penambah semangat

Din Syamsuddin Sebut Anies-Cak Imin Pasangan Koalisi Muhammdiyah-NUMuhaimin Iskandar (IDN Times/Aryodamar)

Muhaimin Iskandar mengapresiasi kedatangan Syamsuddin dan sejumlah ulama. Menurutnya, dukungan mereka akan menjadi penambah semangat pasangan Anies-Muhaimin.

"InsyaAllah dukungan Prof Din dan para Kiai Ulama tokoh ini menambah semangat dan berisan kita untuk mempermudah kemenangan AMIN," ujarnya.

Baca Juga: Cak Imin Pikir-pikir Mundur dari Wakil Ketua DPR karena Pemilu 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya