Ditanya Apakah Jokowi ke Rumah Megawati, Hasto: Cuma Sahabat Ibu

Sejumlah Menteri, elite PDIP dan tokoh ke rumah Megawati

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tak menjawab terkait kemungkinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat hari Idul Fitri. Namun, ia menyebut Megawati hanya menggelar open house khusus untuk sahabatnya.

"Ya ini kan bisa dilihat di sana, itu kan ‘tidak ada open house’. Jadi dihadiri oleh sahabat-sahabat Ibu yang datang," ujar Hasto ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Hasto mengatakan, tamu-tamu yang hadir ke rumah Megawati adalah sosok yang berkomitmen untuk negara. Menurutnya, mereka yang hadir tidak hanya berkomitmen untuk keluarganya saja.

"(Kehadiran tamu-tamu sahabat Megawati) Menunjukkan suatu komitmen bagi Indonesia, bukan bagi keluarga hehehe," ujar Hasto sambil tertawa.

Sejumlah Menteri, elite PDI Perjuangan, dan berbagai tokoh nasional terlihat hadir di rumah Megawati secara bergantian.

Beberapa di antaranya adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Lalu ada eks Panglima TNI Andika Perkasa, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, dan mantan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Dari PDI Perjuangan ada Hasto Kristiyanto, Ahmad Basarah, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hingga Olly Dondokambey.

Baca Juga: Ahmad Basarah: Bu Mega dan Pak Prabowo Sudah Saling Kontak Batin

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya