Comscore Tracker

DKI Lelang Jabatan Sekda Pengganti Saefullah dan 2 Deputi Gubernur

Pendaftaran cuma sampai 15 Oktober 2020

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka lelang posisi Sekretaris Daerah (Sekda) yang kosong, pasca-meninggalnya Saefullah akibat COVID-19. Lelang ini tercantum dalam Surat Pengumuman Nomor 5 Tahun 2020.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga melelang jabatan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, serta Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi.

Baca Juga: Sekda DKI Saefullah Meninggal karena COVID-19 dan Penyakit Penyerta

1. Ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi pendaftar lelang jabatan

DKI Lelang Jabatan Sekda Pengganti Saefullah dan 2 Deputi GubernurBalai Kota DKI Jakarta (IDN Times/Helmi Shemi)

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Tahun 2020 Suharti pada 1 Oktober 2020, dijelaskan bahwa lelang jabatan terbuka bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa ikut lelang jabatan.

Syarat dan ketentuan mengikuti lelang dapat dilihat melalui saluran berikut: https://bkddki.jakarta.go.id/jptmadya2020.

2. Pendaftaran lelang jabatan dibuka hingga 15 Oktober 2020

DKI Lelang Jabatan Sekda Pengganti Saefullah dan 2 Deputi GubernurGedung Pemprov DKI Jakarta (IDN Times/Helmi Shemi)

Pendaftaran lelang jabatan ini sudah dibuka sejak Kamis, 1 Oktober 2020 dan akan ditutup pada Kamis, 15 Oktober 2020. Sementara, seleksi administrasi akan dilakukan panitia pada 2-17 Oktober 2020.

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 20 Oktober 2020. Kemudian, peserta lelang jabatan yang lolos seleksi administrasi akan melakukan tes tertulis dan penulisan makalah pada 22-23 Oktober yang hasilnya akan diumumkan pada 27 Oktober 2020.

3. Peserta lelang terpilih akan diumumkan pada 23 November 2020

DKI Lelang Jabatan Sekda Pengganti Saefullah dan 2 Deputi GubernurPotret kebersamaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah (almarhum). (Instagram.com/aniesbaswedan)

Peserta lelang yang lolos seleksi masih harus mengikuti rangkaian tahapan lain yakni assesment atau penilaian kompetensi, tes kesehatan, hingga wawancara.

Bagi nama yang terpilih dari lelang jabatan ini, nantinya akan diumumkan pada 23 November 2020.

Baca Juga: Istri Mendiang Sekda DKI Saefullah Buat Surat Terbuka, Begini Isinya

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya