DKI Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut, Anies: Kita Semua Bangga

Anies berharap tiap tahun dapat WTP

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama dua tahun berturut-turut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur atas pencapaian yang diraih Pemprov DKI itu.

1. Penghargaan WTP adalah apresiasi bagi seluruh jajaran di Pemprov DKI

DKI Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut, Anies: Kita Semua BanggaFacebook.com/AniesBaswedan

Menurut Anies penghargan WTP merupakan apresiasi pemerintah pusat atas kerja keras semua jajarannya di lingkungan Pemprov DKI.

"Pada hari ini kita resmi mendapatkan opini WTP dari BPK RI kita semua merasa bangga dan ini adalah kerja keras dari seluruh jajaran yang luar biasa, terutama dalam pencatatan pengelolaan aset," kata Anies saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5).

2. Anies berharap Pemprov DKI terus raih WTP

DKI Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut, Anies: Kita Semua BanggaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies berharap penghargaan WTP dari BPK diperoleh Pemprov DKI secara terus-menerus. Sehingga ke depan penghargaan WTP tidak lagi dirasa sebagai hal baru di lingkungan Pemprov DKI.

"Diperolehnya WTP bukan berarti kita selesai sampai puncak, tidak. Jadi, kita berharap nantinya Pemprov DKI mendapatkan WTP sebagai sesuatu yang memang normal. Kalau sekarang baru dua tahun pertama," ujarnya.

3. Anies siapkan tim khusus untuk mengurus aset daerah yang terbengkalai

DKI Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut, Anies: Kita Semua BanggaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Menteri pendidikan dan kebudayaan RI 2014-2016 ini mengaku sudah menyiapkan semacam tim khusus untuk mengurus aset daerah yang pencatatannya masih terbengkalai.

"Aset-aset lama kita yang percatatannya itu tidak selalu rapi, aset DKI itu mulai dari tahun 50-an, 60-an 70-an, tapi sekarang sudah ditata dengan rapi. Kita punya majelis untuk penataan aset, satu satunya di Indonesia itu," jelasnya.

 

Baca Juga: Anies Bangun Rusun untuk Korban Kebakaran Kampung Bandan di Lahan KAI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya