DKI Serahkan Kasus Vaksinasi COVID-19 Crazy Rich Helena Lim ke Polisi

Helena Lim diduga memanipulasi data agar bisa divaksinasi

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan kasus selebgram yang dikenal sebagai Crazy Rich PIK, Helena Lim, terkait vaksinasi COVID-19 ke polisi.

Sebab, berdasarkan hasil penyelidikan di internal Pemprov DKI Jakarta, ada dugaan bahwa Helena bukan pegawai apotek tapi pemilik.

"Biarlah itu menjadi wewenang kepolisian. Kalau ada diduga manipulasi data, itu wilayah kepolisian, bukan kami lagi," kata Riza di Jakarta, Senin (15/2/2021).

1. Riza Patria sebut ASN Pemprov DKI Jakarta tak lakukan pelanggaran

DKI Serahkan Kasus Vaksinasi COVID-19 Crazy Rich Helena Lim ke PolisiRiza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Riza mengatakan, inspektorat Pemprov DKI Jakarta telah memeriksa sejumlah pihak terkait. Mereka mengecek apakah ada pelanggaran yang dilakukan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta atau tidak.

"Alhamdulillah tidak ada (kesalahan). Petugas puskesmas sudah melakukan prosedur, aturan yang ada bahwa yang bersangkutan bawa surat rekomendasi keterangan dari apotek yang menyatakan bahwa empat orang itu pegawai," ujarnya.

 

Baca Juga: Helena Lim Divaksinasi, Wagub DKI: Ada Potensi Penyalahgunaan Data

2. Masyarakat diminta sabar menanti giliran vaksinasi

DKI Serahkan Kasus Vaksinasi COVID-19 Crazy Rich Helena Lim ke PolisiPetugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra ini berharap kejadian seperti yang dilakukan Helena tak terulang lagi. Ia pun meminta semua pihak bersabar untuk mendapat giliran vaksinasi COVID-19.

"Kami minta sabar (dan) tenang. Pada waktunya akan mendapat kesempatan yang sama mendapat vaksin. Sekarang kita prioritaskan dulu sesuai aturan dan kebijakan pemerintah pusat, vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan, kita ikuti lah. Sejauh belum mendapatkan vaksin, kita minta semua untuk patuh," ujarnya.

3. Helena Lim viral di media sosial

DKI Serahkan Kasus Vaksinasi COVID-19 Crazy Rich Helena Lim ke PolisiTangkapan layar video viral warga antre vaksinasi COVID-19. (Instagram.com/dion.wahyu.82)

Sebelumnya, video yang diunggah Helena Lim di Istagramnya menjadi viral di media sosial. Video tersebut menjadi kontroversi dan mendapat kecaman dari warganet lantaran mendapat vaksin COVID-19 meski bukan prioritas.

Baca Juga: Dinkes DKI Investigasi Vaksinasi COVID-19 Crazy Rich PIK Helena Lim

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya