DPRD DKI: Formula E di Jakarta Menunggu Pandemik dan Ekonomi Stabil 

Formula E Jakarta 2020 gagal karena COVID-19

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, mengatakan pihaknya telah berbicara dengan PT Jakpro tentang penyelenggaraan balap mobil listrik Formule E.

Menurutnya Federation Internationale de I'Automobile (FIA), penyelenggara Formula E, masih memantau perkembangan pandemik COVID-19 atau virus corona di Jakarta.

"Itu karena masih tentatif sifatnya, karena tentatif mereka ingin melihat bagaimana keadaan perekonomian Indonesia dan keadaan pandemik ini, jadi belum mau memaksakan," kata Iman saat dikonfirmasi Rabu (24/6).

1. Perekonomian Jakarta dianggap belum stabil

DPRD DKI: Formula E di Jakarta Menunggu Pandemik dan Ekonomi Stabil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria (IDN Times/Aryodamar)

Menurut Iman, penundaan itu juga merupakan keinginan JakPro. Sebab, kondisi perekonomian Indonesia, khususnya Jakarta, belum stabil.

"Gak mau sembrono dong, kalau dia nanti bikin, tapi dari dewannya juga enggak ada kesepakatan dan tidak layak diadakan, jadi bencana buat mereka," kata Iman.

2. DPRD minta Formula E dikaji kembali

DPRD DKI: Formula E di Jakarta Menunggu Pandemik dan Ekonomi Stabil IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, DPRD juga sudah mendorong agar gelaran Formula E dikaji kembali. Karena itu, DPRD masih menunggu kajian dari pihak Jakpro.

"Makanya dikaji business to business nya, kita rapat lagi baru mengambil kesimpulan, atau diteruskan, ditunda atau diputus," jelasnya.

3. Seharusnya Formula E Jakarta dilaksanakan 6 Juni 2020

DPRD DKI: Formula E di Jakarta Menunggu Pandemik dan Ekonomi Stabil (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Formula E Jakarta seharusnya diselenggarakan pada Sabtu (6/6). Namun, ajang tersebut urung terlaksana akibat pandemik COVID-19. Anies pun telah bersurat ke FIA untuk melakukan penundaan.

Baca Juga: Ketua IMI: Formula E di Jakarta 2021 Masih Digodok 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya