Eks Kepala Bea Cukai Jogja: Gak Niat Pamer Harta, Data Saya Dicuri

Eko Darmanto diperiksa KPK 8,5 jam

Jakarta, IDN Times - Eks Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto membantah secara sengaja memamerkan kekayaan dan haetanya di media sosial. Eko mengaku data pribadinya dicuri dan diviralkan.

“Saya tidak pernah berniat, bermaksud untuk pamer harta seperti yang disampaikan secara viral,” ujar Eko usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023).

“Kenapa hal itu terjadi? Karena data saya yang simpan secara private dicuri, kemudian di-framing dan beredarlah seperti yang rekan-rekan sekalian ketahui,” sambungnya.

Meski begitu, ia tidak membantah maupun membenarkan soal foto-foto gaya hidupnya yang viral di media sosial. Sebab, sikapnya itu adalah arahan pimpinan Eko.

“Saya tidak memberikan klarifikasi apapun itu karena merupakan perintah pimpinan untuk saya tidak melakukan aksi apapun. Saya sebagai prajurit yang baik saya melaksanakan itu,” jelasnya.

Kekayaan dan gaya hidup pejabat Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto ikut disorot publik akhir-akhir ini. Jejak digital Eko di media sosial menunjukkan gaya hidup mewah seperti naik pesawat cesna, motor gede, hingga mobil antik.

Kementerian Keuangan pun mencopotnya dari posisi Kepala Bea Cukai Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk investigasi internal.

Baca Juga: Eks Kepala Bea Cukai Yogya Eko Darmanto Bantah Punya Pesawat

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya