Ganjar-Mahfud Terima Sumbangan Dana Kampanye, Mulai Rp10 Ribu

Warga yang mau sumbang bisa cek di gotongroyongrakyat.id

Jakarta, IDN Times - Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuat platform pengumpulan dana massal, gotongroyongrakyat.id. Platform ini memungkinkan publik menyumbang dana kampanye mulai dari Rp10 ribu.

“Kami berkomitmen menjadikan kemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Kemenangan Rakyat. Untuk itu, penggalangan dana massal menjadi sarana bagi masyarakat untuk bergotong royong secara nyata dalam memenangkan Ganjar-Mahfud mulai dari Rp10 ribu saja,” kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawal Pemilu yang Luber dan Jurdil. Menciptakan kampanye pilpres yang lebih etis, transparan, dan mengusung semangat partisipasi inklusif. Lewat galang dana ini, rakyat ikut bergotong royong dalam memenangkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud dalam Pilpres 2024,” imbuhnya

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Buka Hotline untuk Laporkan Kecurangan Pemilu

1. Dana rakyat yang terkumpul akan dipakai untuk berbagai hal

Ganjar-Mahfud Terima Sumbangan Dana Kampanye, Mulai Rp10 RibuArsjad Rasjid (IDN Times/Aryodamar)

Arsjad menjelaskan dana dari rakyat yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan. Mulai dari kampanye, survei, dan kebutuhan lainnya.

"Saat ini, kami juga tengah berinovasi dengan kampanye-kampanye kreatif, mengusung politik yang suka ria,” ujarnya.

2. Penggalangan dana Ganjar-Mahfud dilakukan dengan dua cara

Ganjar-Mahfud Terima Sumbangan Dana Kampanye, Mulai Rp10 RibuArsjad Rasjid (IDN Times/Aryodamar)

Arsjad menjelaskan TPN berencana menggalang dana rakyat dalam dua tahap. Pertama, melalui platform digital gotongroyongrakyat.id yang diluncurkan TPN. Kedua, melalui penjualan produk merchandise resmi Ganjar-Mahfud (official merchandise).

Platform donasi massal gotongroyongrakyat.id bisa diakses seluruh masyarakat dengan minimal donasi Rp10 ribu dan maksimal Rp2,5 miliar untuk donatur perorangan. Sementara, perusahaan bisa berpartisipasi mendukung Ganjar-Mahfud dengan maksimal menyumbang Rp25 miliar.

“Saat ini, platform gotongroyongrakyat.id baru bisa mengakomodasi donatur perseorangan. Insyaallah minggu ini akan kami rilis fitur baru yang bisa diakses perusahaan yang berencana ikut memberikan dukungan dana,” ujarnya.

Sementara, Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak, mengungkapkan penggalangan dana masyarakat dilakukan TPN lewat penjualan merchandise resmi paslon Ganjar-Mahfud akan dipasarkan di toko daring. Merchandise yang ditawarkan seperti kemeja, kaos, hijab, vest, dan tas belanja.

“Kami akan mengintegrasikan website ini dengan marketplace penjualan merchandise resmi di Tokopedia dan Shopee,” jelasnya.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Akan Fokus Bangun Ekonomi Hijau di Indonesia

3. TPN Ganjar-Mahfud pastikan keamanan data donatur

Ganjar-Mahfud Terima Sumbangan Dana Kampanye, Mulai Rp10 RibuBendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak (IDN Times/Aryodamar)

Orias menambahkan donatur wajib mematuhi seluruh ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyampaikan dukungan melalui platform gotongroyongrakyat.id. Ia memastikan data pribadi donatur aman dan terjaga kerahasiaannya.

“Dana yang terkumpul dari rakyat 100 persen akan disalurkan langsung ke TPN melalui bank resmi paslon Ganjar-Mahfud,” katanya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/3pWQQVOP7r0

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya