Hore! Elevator JPO Jelambar Segera Beroperasi

Dilengkapi petugas terlatih dan CCTV di enam sudut

Jakarta, IDN Times - Tak lama lagi masyarakat ibu kota, khususnya daerah Jakarta Barat, dapat menikmati fasilitas lift atau elevator di Jembatan Penyeberangan Orang Jelambar Barat, Grogol Petamburan. Fasilitas baru ini akan dioperasikan untuk masyarakat umum pada Jumat (11/1).

1. Dijaga oleh petugas terlatih

Hore! Elevator JPO Jelambar Segera BeroperasiANTARA FOTO/Istimewa

Kepala Seksi Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Imam A. Nugraha mengatakan, pengoperasian elevator tersebut hanya tinggal menunggu pelatihan terhadap petugas lift usai.

"Saat ini sedang pelatihan petugas jaga. InsyaAllah minggu ini dioperasikan, maksimal hari Jumat sudah ada penjaganya," ujar Imam seperti dilansir Kantor Berita Antara, Selasa (8/1).

Baca Juga: FOTO: Suasana Perobohan JPO Bundaran HI

2. Petugas disiagakan untuk mengantisipasi upaya vandalisme

Hore! Elevator JPO Jelambar Segera BeroperasiDok. Humas TransJakarta

Petugas jaga di lift, kata Imam, disiagakan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat yang menyeberang melalui JPO Jelambar Barat serta menghindari upaya vandalisme oknum tidak bertanggung jawab.

"Kita menyiapkan lift berikut penjaganya untuk menghindari adanya tindakan yang tidak kita inginkan. Seperti vandalisme dan anak kecil yang terjebak di lift," jelas Imam.

3. Dilengkapi CCTV pada keenam sudutnya

Hore! Elevator JPO Jelambar Segera BeroperasiIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Petugas tersebut nantinya bertugas setiap harinya di JPO Jelambar Barat mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga, JPO Jelambar Barat juga dilengkapi CCTV di setiap enam titik sudutnya.

4. Lift masih dalam keadaan terkunci

Hore! Elevator JPO Jelambar Segera BeroperasiIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Di lokasi JPO Jelambar Barat, fasilitas lift masih dalam keadaan mati, terkunci dan belum dioperasikan untuk umum. Namun pengoperasiannya hanya tinggal menghitung hari.

Fasilitas lift pada Jembatan Penyeberangan Orang Jelambar Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat akan dioperasikan untuk masyarakat umum tiga hari lagi.

Baca Juga: Foto: JPO Bundaran Senayan Dibongkar, Begini Kondisinya Sekarang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya