Ini yang Membuat Faldo Maldini Kagum pada Sosok Ahok

Politikus muda PAN ini blak-blakan soal sosok Ahok

Jakarta, IDN Times - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini tak bisa menutupi fakta bahwa dirinya mengagumi sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal itu diutarakannya dalam diskusi 'Ngopini' bertajuk 'Mending pamer daripada nyinyir' yang diselenggarakan Opini.id di Pavilliun 28, Jakarta Selatan, Kamis (24/1).

Apa kata calon anggota legislatif DPR RI daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini?

1. Kagum karena kegilaan Ahok

Ini yang Membuat Faldo Maldini Kagum pada Sosok AhokIDN Times/Panji Galih Aksoro

Faldo mengakui dia termasuk salah satu di antara banyaknya pengagum Ahok.

"Gue termasuk orang yang kagum sama Ahok. Gue nonton video dia waktu jadi anggota DPR, kayaknya dia doang yang paling gila di dalam ruangan itu," ujar Faldo.

Diketahui, Ahok pernah menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI tahun 2009-2012. Kala itu, Ahok masih bergabung dalam Partai Golongan Karya (Golkar).

2. Belajar jadi politisi muda dari Ahok

Ini yang Membuat Faldo Maldini Kagum pada Sosok AhokIDN Times/Gregorius Aryodamar

Faldo tak menampik, dirinya sedikit banyak belajar menjadi politisi muda dari sosok Ahok.

"Dia bilang, "Gimana caranya politisi muda bisa bertarung politk dengan 'gajah-gajah' yang mungkin duitnya puluhan atau bahkan ratusan milliar, tentang dana politik". BTP bilang bahwa, "Kita gak bisa mempertentangkan antara orang-orang yang aktivis, pejuang, sama orang-orang yang punya duit banyak, yang balihonya bisa segede gajah". Itu yang saya pelajari betul dari pak BTP," ujar Faldo, menceritakan kekagumannya akan keberanian Ahok bersuara lantang.

Akhirnya, kata Faldo, KPU mengeluarkan aturan soal alat peraga kampanye di Pilkada 2018. Salah satu yang diatur KPU adalah desain dan materi alat kampanye. 

3. Ini yang dilakukan Ahok setelah bebas

Ini yang Membuat Faldo Maldini Kagum pada Sosok AhokBerbagai Sumber

Mantan kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta mengungkap sejumlah hal yang akan dilakukan Ahok setelah menghirup udara bebas. 

“Sesuai dengan pembicaraan, dia harus punya tempat untuk menemui tamu-tamunya. Kedua, dia pasti menulis buku. Ketiga, mungkin memenuhi undangan ceramah,” katanya ketika dihubungi, Kamis (24/1).

Baca Juga: PSI Berharap Ahok Bergabung ke Partainya Usai Menghirup Udara Bebas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya