Comscore Tracker

Jokowi-Ma'ruf Dilantik, KRL Tak Berhenti di Stasiun Palmerah

Ini daftar penyesuaian jadwal KRL selama pelantikan presiden

Jakarta, IDN Times - VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam mengatakan bahwa Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line melakukan penyesuaian rute untuk mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo - Ma'ruf Amin, Minggu (20/10).

Lintasan Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang, Serpong - Tanah Abang dan sebaliknya hanya berhenti hingga stasiun Kebayoran, dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang, dan Serpong.

"Sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang," ujar Anne.

1. Dimulai dari waktu pemberangkatan pertama hingga waktu yang tak ditentukan

Jokowi-Ma'ruf Dilantik, KRL Tak Berhenti di Stasiun PalmerahIDN Times/Aditya Daniel

Anne menjelaskan bahwa pengaturan pola operasi tersebut akan dimulai sejak jadwal pemberangkatan kereta api pertama hingga pemberitahuan selanjutnya.

"Pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas dari Stasiun Palmerah, karena ruas jalan di sekitar stasiun banyak yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya," jelasnya.

Baca Juga: MPR Gelar Geladi Bersih Pelantikan Presiden, Ini Susunan Acaranya

2. Rute lain berfungsi normal

Jokowi-Ma'ruf Dilantik, KRL Tak Berhenti di Stasiun PalmerahIDN Times/ Dini suciatiningrum

Sementara, untuk KRL Commuter Line lintas lainnya yakni Bogor/ Depok - Jakarta Kota PP; Bogor/ Depok /Nambo - Duri/Jatinegara PP (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota PP, Duri - Tangerang PP, dan Jakarta Kota - Tanjung Priok PP seluruhnya berjalan normal seperti biasa.

3. Jokowi-Ma'ruf bacakan sumpah sore ini

Jokowi-Ma'ruf Dilantik, KRL Tak Berhenti di Stasiun PalmerahIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan membacakan sumpahnya dalam prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Bagi Jokowi, ini adalah kali kedua ia dilantik sebagai presiden setelah pada periode 2014-2019 ia juga dilantik sebagai Presiden berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Baca Juga: 4 Alasan Pelantikan Presiden Diprediksi Berjalan Aman 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You